Advertisement

Gubernur Anies Tinjau Pasar Tanah Abang yang Sesak Pengunjung, Begini Katanya

Newswire
Minggu, 02 Mei 2021 - 15:57 WIB
Nina Atmasari
Gubernur Anies Tinjau Pasar Tanah Abang yang Sesak Pengunjung, Begini Katanya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya meninjau langsung kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat yang mulai diserbu warga berbelanja jelang lebaran. - Suara.com/Stephanus

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung mengambil tindakan terkait kerumunan pengunjung di Pasar Tanah Abang pada akhir pekan ini jelang lebaran.

Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya meninjau langsung kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat yang mulai diserbu warga berbelanja jelang lebaran.

Advertisement

Anies menyebut telah terjadi lonjakan yang tidak terduga sehingga protokol kesehatan Covid-19 pun tak maksimal diterapkan pada Sabtu (1/5/2021) kemarin.

Baca juga: Hasil Studi, Cuaca Panas di Khatulistiwa Tekan Risiko Penyebaran Virus Corona

"Memang Pak Dirut Pasar Jaya melaporkan bahwa terjadi lonjakan yang luas biasa hari sabtu kemarin. Hari Jumat dan hari-hari biasanya itu paling sekitar 35 ribu. Kemarin itu 87 ribu orang yang datang. Jadi memang hari kemarin terjadi lonjakan yang tidak terduga," kata Anies usai Upacara Hardiknas di Disdik DKI, Jakarta, Minggu (5/2/2021).

Anies mengakui pihaknya tidak menyangka Pasar Tanah Abang akan diserbu pembeli sebanyak itu pada ramadan tahun ini. "Kami sama sekali tidak terprediksi kemarin muncul angka dua kali lipat dari biasanya," ucapnya.

Anies mengimbau bagi warga yang ingin belanja lebaran ke Tanah Abang agar menahan diri menunggu waktu sepi sehingga potensi penularan tidak terjadi. "Kalau datang ke sebuah tempat Nampak sudah penuh, jangan masuk, Nampak sudah lebih dari 50 persen, jangan masuk," imbaunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement