PAN DIY Bantu Anak Yatim dan Berbagi Takjil ke Pengguna Jalan

Pengurus DPW PAN DIY saat mengunjungi Panti Asuhan Mitra Amanah, Bantul, Minggu (25/4/2021). - Ist/PAN DIY.
26 April 2021 04:57 WIB Sunartono News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Partai Amanat Nasional (PAN) DIY kembali melakukan aksi sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim. Selain itu melalui Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN) DIY juga menggelar pembagian takjil di berbagai titik jalan di wilayah DIY pada Minggu (25/4/2021).

Sekretaris DPW PAN DIY Indaruwanto Eko Cahyono menjelaskan rangkaian kegiatan sosial itu merupakan program bertajuk Semarak Ramadan DPW PAN DIY setelah sebelumnya pada Sabtu (24/4/2021) membagikan paket sembako kepada kaum duafa di kawasan Malioboro. Kemudian pada Minggu (25/4/2021) menyantuni anak yatim di Panti Asuhan Mitra Amanah Sewon, Bantul.

BACA JUGA : Bentuk Pengurus Baru, PAN Gunungkidul Incar 9 Kursi DPRD

“Kegiatan santunan dan buka bersama di Panti Asuhan ini kami laksanakan dengan protokol kesehatan diikuti sekitar 150 anak asuh, pengasuh, masyarakat maupun pengurus DPW PAN DIY, Perempuan PAN dan anggota Fraksi PAN DPRD DIY. Ini wujud komitmen DPW PAN DIY peduli kepada anak yatim dan duafa,” katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (26/4/2021).

Ketua DPW BM PAN DIY Herry Fahamsyah menambahkan pada hari yang sama para anggota BM PAN seluruh DIY membagikan takjil kepada para pengguna jalan di lima kabupaten dan kota. Pembagian melibatkan sekitar 200 kader yang menyasar titik vital seperti Simpang Empat Tugu Jogja dan sejumlah Alun-Alun Kulonprogo, Gunungkidul, Sleman dan Bantul.

“Tujuan pembagian ini untuk memupuk jiwa sosial dan menambah semangat spiritual bagi kader BM PAN. Sebagai pemahaman bahwa politik harus didasari nilai-nilai moral, serta menjadikan politik sebagai jalan untuk beribadah dan berbuat kebaikan untuk masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA : Sinyal Kuat Raudi Akmal Bakal Pimpin PAN Sleman

Ketua DPW PAN DIY Suharwanta menegaskan sejak awal PAN DIY memiliki kepedulian terhadap kelompok rentan dan duafa. Perhatian ini tidak hanya diwujudkan dalam pemberian bantuan secara nyata, namun juga memperjuangkan kebijakan yang pro masyarakat kecial dalam setiap langkah politik.

“Kami yang di legislatif juga konsisten menyuarakan aspirasi warga serta mengawal program kegiatan pemerintah agar sesuai kebutuhan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.