Advertisement

PAN DIY Bantu Anak Yatim dan Berbagi Takjil ke Pengguna Jalan

Sunartono
Senin, 26 April 2021 - 04:57 WIB
Sunartono
PAN DIY Bantu Anak Yatim dan Berbagi Takjil ke Pengguna Jalan Pengurus DPW PAN DIY saat mengunjungi Panti Asuhan Mitra Amanah, Bantul, Minggu (25/4/2021). - Ist/PAN DIY.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Partai Amanat Nasional (PAN) DIY kembali melakukan aksi sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim. Selain itu melalui Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN) DIY juga menggelar pembagian takjil di berbagai titik jalan di wilayah DIY pada Minggu (25/4/2021).

Sekretaris DPW PAN DIY Indaruwanto Eko Cahyono menjelaskan rangkaian kegiatan sosial itu merupakan program bertajuk Semarak Ramadan DPW PAN DIY setelah sebelumnya pada Sabtu (24/4/2021) membagikan paket sembako kepada kaum duafa di kawasan Malioboro. Kemudian pada Minggu (25/4/2021) menyantuni anak yatim di Panti Asuhan Mitra Amanah Sewon, Bantul.

Advertisement

BACA JUGA : Bentuk Pengurus Baru, PAN Gunungkidul Incar 9 Kursi DPRD

“Kegiatan santunan dan buka bersama di Panti Asuhan ini kami laksanakan dengan protokol kesehatan diikuti sekitar 150 anak asuh, pengasuh, masyarakat maupun pengurus DPW PAN DIY, Perempuan PAN dan anggota Fraksi PAN DPRD DIY. Ini wujud komitmen DPW PAN DIY peduli kepada anak yatim dan duafa,” katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (26/4/2021).

Ketua DPW BM PAN DIY Herry Fahamsyah menambahkan pada hari yang sama para anggota BM PAN seluruh DIY membagikan takjil kepada para pengguna jalan di lima kabupaten dan kota. Pembagian melibatkan sekitar 200 kader yang menyasar titik vital seperti Simpang Empat Tugu Jogja dan sejumlah Alun-Alun Kulonprogo, Gunungkidul, Sleman dan Bantul.

“Tujuan pembagian ini untuk memupuk jiwa sosial dan menambah semangat spiritual bagi kader BM PAN. Sebagai pemahaman bahwa politik harus didasari nilai-nilai moral, serta menjadikan politik sebagai jalan untuk beribadah dan berbuat kebaikan untuk masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA : Sinyal Kuat Raudi Akmal Bakal Pimpin PAN Sleman

Ketua DPW PAN DIY Suharwanta menegaskan sejak awal PAN DIY memiliki kepedulian terhadap kelompok rentan dan duafa. Perhatian ini tidak hanya diwujudkan dalam pemberian bantuan secara nyata, namun juga memperjuangkan kebijakan yang pro masyarakat kecial dalam setiap langkah politik.

“Kami yang di legislatif juga konsisten menyuarakan aspirasi warga serta mengawal program kegiatan pemerintah agar sesuai kebutuhan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement