Wanita Diajak Menggali Potensi Diri

Ilustrasi. - Freepik
21 April 2021 06:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-Seorang tokoh pemberdayaan perempuan RA Kartini mengajarkan wanita merupakan refleksi dari sebuah kekuatan yang dapat selalu memancarkan kebaikan dan inspirasi bagi lingkungan sekitarnya.

Tetapi kadang wanita lebih merasakan kekurangan atau kelemahan yang ada pada dirinya dibandingkan dengan menonjolkan kelebihannya. Hal ini yang menyebabkan mereka tidak dapat secara optimal mengekspresikan potensi terbaik yang ada pada dirinya.

Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Tri Prabandari mengatakan wanita yang dapat terus menginspirasi adalah wanita yang mempunyai pancaran kecantikan dari luar dan dalam. Hati yang bersih dan baik, serta selalu berpikiran positif merupakan kunci kecantikan seorang wanita.

BACA JUGA : Peringatan Hari Kartini Sengaja Digelar Lebih Awal agar

"Saya ingin mengajak semua wanita untuk selalu menggali potensi yang ada pada diri mereka, tanpa meninggalkan kodratnya sebagai ibu, istri, maupun kehidupan profesionalnya," katanya, Selasa (20/4/2021).

Ketika seorang wanita menyadari potensi dan kelebihan yang ada pada dirinya, menurut dia, kecantikan yang sesungguhnya akan terpancar, dan ia bisa menjadi inspirasi yang positif bagi lingkungan di sekitarnya.

Salah satu produk kecantikan Natur-E mengajak wanita Indonesia untuk menggali kelebihan dan potensinya melalui gerakan bertajuk Kelebihanmu, Kecantikanmu. Gerakan ini ingin menyebarkan pesan bahwa kecantikan yang sesungguhnya dapat terpancar apabila wanita merasa nyaman dengan dirinya sendiri dan menyadari kelebihannya.

BACA JUGA : SCH Berbagi di Hari Kartini

"Kami ingin membantu semua wanita Indonesia agar dapat menggali kelebihan dan potensinya, serta membuat mereka lebih percaya diri dari luar dan dalam," kata Brand Manager Widya Wulandari.

Indikasi kulit yang sehat memiliki warna yang cerah dan merata, lembap, halus, bebas noda, kencang, dan kenyal. Kondisi kulit yang optimal dapat terwujud dengan perawatan yang menyeluruh dari luar dan dalam.

"Dari luar, kita harus senantiasa melindungi dan menjaga kulit dari paparan sinar UV, melakukan perawatan kulit yang rutin, serta menutrisi kulit. Perawatan kulit dari dalam antara lain dapat dilakukan dengan menjalankan pola hidup sehat serta mengkonsumsi suplemen bila diperlukan," kata Medical Manager PT Darya-Varia Laboratoria Tbk Dr Michael Reo.

Tetapi warna kulit bukan menjadi ukuran sehat atau tidaknya kulit seseorang. Memiliki kulit yang sehat merupakan bagian dari kecantikan wanita yang harus selalu dijaga kondisinya agar selalu terlihat segar.

BACA JUGA : Dukungan Warga untuk Kartini Masa Kini Terus Menggema

Setiap wanita memiliki kecantikan alami dan lebih abadi dari sekadar penampilan fisik. Itulah yang disebut inner beauty. Kecantikan fisik seseorang bisa memudar seiring berjalannya waktu, tetapi inner beauty alias kecantikan yang berasal dari dalam tidak akan pernah hilang.

“Di masa pandemi seperti sekarang ini, wanita-wanita tangguh yang senantiasa memberikan inspirasi dalam aktivitas dan kesehariannya, merupakan pencerminan yang tepat bagi gerakan ini,” ujarnya.

Sumber : Antara