Rutan Bantul Bagikan Sembako kepada Warga Sekitar

Rutan Kelas IIB Bantul memberikan paket sembago serta piranti pendukung prokes kepada warga sekitar rutan pada Jumat (16/4/2021). - Harian Jogja/Istimewa
17 April 2021 04:27 WIB Catur Dwi Janati News Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bantul menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57 Tahun 2021. Bakti sosial menyasar warga sekitar Rutan dengan pemberian paket sembako peralatan pendukung prokes.

Kegiatan bakti sosial dibuka secara langsung oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bantul, Enjat Lukmanul Hakim diikuti pejabat struktural dan pegawai Rutan Kelas IIB Bantul, serta masyarakat Padukuhan Iroyudan, Kalurahan Guwosar, Kapanewon Pajangan. "Bentuk Kegiatan Bakti Sosial meliputi kegiatan pemberian bingkisan dan penyerahan peralatan medis pencegahan Covid-19," tutur Enjat pada Jumat (16/4/2021).

Enjat mengaku senang karena dalam kondisi pandemi Rutan Kelas IIB Bantul masih bisa berbagi dengan sesama. "Allhamdulillah ditengah pandemi Covid-19 saat ini, kami masih bisa menyisihkan sedikit rejeki untuk diserahkan kepada warga masyarakat sekitar Rutan ini," ungkapnya.

"Saya berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut untuk menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama, serta dapat bermanfaat untuk masyarakat di sekitar kita. Walaupun masih dalam kondisi pandemi, tidak mengurangi rasa kita untuk tetap berbagi kepada sesama," tuturnya.

Baca juga: Dewan Minta Pengusaha di Kota Jogja Beri THR Tepat Waktu

Adapun sebanyak 60 paket sembako dibagikan kepada warga sekitar rutan. "Jumlah sekitar 60 paket sembako. Ada masker dan hand sanitizer juga," tuturnya.