Kapolri: Ulama Punya Peran Penting Putus Rantai Covid-19

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melambaikan tangan kepada awak media usai menjalani pertemuan dengan Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis), di Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/3/2021). - Antara/Raisan Al Farisi
11 April 2021 11:17 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berpandangan bahwa ulama dan tokoh masyarakat punya peran penting dalam memutus mata rantai covid-19 di Indonesia.
 
Hal tersebut disampaikan mantan Kabareskrim itu di sela-sela kunjungannya ke Pondok Pesantren Salafiyah Tajul Falah, Banten pada Sabtu, 10 April 2021.
 
"Dengan adanya pandemi ini mari kita gandeng tangan bersama sama mengatasi pandemi ini, jauhkan rasa dengki rasa ini dengan yang lain, walaupun negara kita terdiri dari berbagai kemajemukan mari kita semua saudara membangun bangsa ini," tuturnya dalam keterangan resminya, Minggu (11/4/2021).
 
Sigit menjelaskan bahwa kunjungannya ke Banten juga sekaligus memastikan bahwa perhatian dan kecintaan dirinya kepada seluruh ulama dan tokoh masyarakat tersebut tidak pernah hilang sejak dia menjadi Kapolda Banten beberapa tahun lalu.
 
"Hari ini sebenarnya ini temu kangen bernostalgia saja dengan sahabat-sahabat saya dengan alim ulama yang selama ini selalu bersama-sama. Walaupun saya sudah Jarang bertemu dengan sahabat-sahabat saya ulama Banten namun kecintaan saya terhadap ulama-ulama Banten tidak akan pernah pudar," katanya.
 
 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia