Advertisement

Jelang Laga Persebaya Melawan Persib, Polda DIY Lakukan Penyekatan Perbatasan

Media Digital
Minggu, 11 April 2021 - 05:27 WIB
Sunartono
Jelang Laga Persebaya Melawan Persib, Polda DIY Lakukan Penyekatan Perbatasan Petugas kepolisian memeriksa penumpang kendaraan di wilayah perbatasan. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Jelang pertandingan babak 8 besar Piala Menpora 2021 antara Persebaya Vs Persib Bandung yang akan dihelat Minggu (11/4/2021) di Stadion Maguwoharjo, Polda DIY akan melakukan penyekatan di pintu masuk perbatasan DIY.

Penyekatan akan dilakukan selama 2 hari mulai Sabtu esok (10/4/2021) hingga Minggu. Penyekatan dilakukan untuk mencegah suporter dari masing - masing klub masuk ke DIY.

Advertisement

Hal ini mendasari dari komitmen yang telah disepakati masing-masing manajer klub bahwa pertandingan Piala Menpora 2021 digelar tanpa penonton dan harus menerapkan protokol kesehatan dalam penyelenggaraannya.

Penyekatan dilakukan disejumlah pintu masuk ke DIY, yakni di Tempel yang berbatasan dengan Kabupaten Magelang di pintu masuk sisi utara. Selain itu juga di Prambanan di pintu timur yang berbatasan dengan Klaten. Untuk pintu sebelah barat penyekatan dilakukan di Temon yang berbatasan dengan Purworejo.

Perbatasan dengan Wonogiri akan dilakukan penyekatan di Rongkop. Serta disisi selatan dilakukan penyekatan di Srandakan Bantul. Selain itu diwilayah kota Yogyakarta juga akan dilakukan pengawasan di terminal Giwangan dan di dua stasiun Lempuyangan dan Tugu.

“Setiap kendaraan yang masuk akan diperiksa oleh petugas yang sudah disiagakan diperbatasan, kata Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso saat memimpin rapat koordinasi pengamanan Piala Menpora, di Mapolda DIY, Jumat (9/4/2021).

Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021 telah memilih empat venue untuk babak 8 besar turnamen ini dan stadion Maguwoharjo Sleman ditunjuk sebagai salah satu stadion yang akan digunakan , lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement