Advertisement

Ratusan Kader Golkar DIY Menonton Film Habibie & Ainun 3

Newswire
Kamis, 01 April 2021 - 10:07 WIB
Sunartono
Ratusan Kader Golkar DIY Menonton Film Habibie & Ainun 3 Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman saat menonton film. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ratusan kader partai Golkar DIY menonton film Habibie Ainun 3 di XXI, Rabu (31/3/2021) malam. Kegiatan itu dilakukan untuk mendukung industri perfilman tanah air.

Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman menjelaskan, menonton film itu diikuti sekitar 100 kader di DIY yang bersamaan dengan hari film nasional. Gerakan itu dilakukan untuk mendukung perfilman nasional sekaligus sejalan dengan perintah DPP Partai Golkar untuk menggairahkan Kembali perfilman nasional.

Advertisement

“Film itu tontonan dan tuntunan, kami mendukung sutradara yang punya visi yang kuat dalam edukasi, industri film nasional harus kita dukung agar dan bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Jangan sampai kalah dengan film asing. Sutradara dan semua stakeholder perfilman bisa mengambil peran strategis dalam rangka menghidupkannya,” kata Gandung.

Adapun pemilihan film Habibie & Ainun 3 dengan alasan memiliki banyak pesan dan edukasi bagi masyarakat. Ke depan Golkar DIY akan melanjutkan program menonton film untuk judul lain yang edukatif.

“Ya secara kebetulan teman-teman dari kader memang belum nonton film ini. Nanti mungkin judul lain juga, nanti berkelanjutan, film yang mendidik, edukatif,” ujarnya.

Gandung menambahkan industri film tanah air sedang lesu selama pandemi, dengan adanya Gerakan menonton tersebut diharapkan memberikan semangat di bidang perfilman agar bangkit. Ia memastikan proses menonton pun dilakukan dengan protokol ketat

 “Semoga sesuai harapan kita semua, Pak Airlangga selaku ketua tim KCP-PEN, ini diinstruksikan semua aktif untuk ikut serta menghidupi, termasuk perfilam. Ya, kita nonton bareng seperti ini,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement