Mengenal Smartwatch Tahan Banting & Bersertifikasi Militer

Smartwatch. - Suara.com.
29 Maret 2021 22:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Smartwatch Amazfit T-Rex Pro resmi diluncurkan ke publik. Perangkat ini memiliki bodi yang kokoh dan sudah membawa sertifikasi militer.

Sama seperti perangkat sebelumnya, Amazfit T-Rex, smartwatch ini mempertahankan keunggulan berupa fitur tangguh di dalamnya. Huami mengklaim bahwa Amazfit T-Rex Pro dapat bertahan dalam kondisi ekstrem. Perangkat ini cocok untuk pengguna penyuka petualangan, pecinta kegiatan outdoor, atau seseorang yang tinggal dalam lingkungan atau cuaca ekstrem.

BACA JUGA : Advan Luncurkan Smartwatch StartGo S1 dengan Harga

Smartwatch diklaim telah lulus sebanyak 15 tes tingkat militer. Dalam situs resmi Amazfit, smartwatch bersertifikasi militer ini disebutkan dapat bertahan di gurun panas, hutan hujan dengan kelembapan tinggi, bahkan lingkungan gletser di kutub.

Dikutip dari XDA Developer, perangkat dapat bertahan pada suhu hingga 70 derajat Celcius hingga serendah -40 derajat Celcius

Amazfit T-Rex Pro diklaim dapat bertahan dalam kelembapan tinggi hingga 240 jam, tahan kerusakan dari alkali atau garam hingga 96 jam, tahan salju dan tahan guncangan.

Smartwacth dibekali tali silikon yang memiliki desain anti keringat untuk memastikannya tetap kering. Peningkatan utama datang dalam bentuk ketahanan air yang lebih baik. Amazfit T-Rex Pro menampilkan rating waterproof 10 ATM, naik dari 5 ATM pada model sebelumnya.

BACA JUGA : Widya Smartwatch Membantu Memonitor Kesehatan 

Itu berarti smartwatch akan mampu bertahan pada tekanan kolom air sedalam 100 meter, bukan 50 meter. Perangkat dilengkapi sensor optik detak jantung, sensor 3-axis acceleration, giroskop, ambient light dan barometrik altimeter.

Sumber : suara.com