Advertisement

Penerima Vaksin Covid di Indonesia Sudah 10 Juta

Aprianus Doni Tolok
Jum'at, 26 Maret 2021 - 18:27 WIB
Budi Cahyana
Penerima Vaksin Covid di Indonesia Sudah 10 Juta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin - Youtube Sekretariat Presiden

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (BGS) menyatakan  vaksinasi Covid-19 nasional berjalan sesuai rencana.

Hingga Jumat (26/3/2021), sebanyak 10 juta penduduk telah disuntik vaksin. Kecepatan harian vaksinasi mencapai 500.000 penyuntikkan.

Advertisement

“Sehingga diharapkan di bulan Maret dan April [2021] saat ketersediaan vaksin adalah 15 juta [dosis] per bulan, sudah sesuai kecepatan penyuntikkannya,” kata Menkes dalam konferensi pers, Jumat (26/3/2022).

Namun, BGS memberikan sedikit catatan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait ketersediaan vaksin Covid-19 di Tanah Air, karena beberapa negara, telah terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 sehingga mulai terjadi embargo vaksin.

“Sehingga kemungkinan itu bisa mengganggu kedatangan vaksin atau ketersediaan vaksin beberapa bulan kedepan, terutama yang berasal dari negara yang melakukan embargo sehingga kita perlu berhati-hati mengatur laju penyuntikan vaksinnya agar tidak ada kekosongan vaksin nantinya,” ujarnya.

Pada kesempatan berbeda, Presiden Jokowi justru menyampaikan bahwa pada Juli atau Agustus 2021, Indonesia mampu mendatangkan hingga 60 juta dosis vaksin setiap bulannya.

Hal itu dilakukan untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 nasional agar segera terbentuk kekebalan komunal atau herd immunity.

Untuk mencapai herd immunity, pemerintah menargetkan akan memberikan vaksinasi kepada 181,5 juta orang atau 70 persen dari total penduduk Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement