Lazio Cari Klub Peminat Ujung Tombak Vedat Muriqi

Vedat Muriqi - The Laziali
24 Maret 2021 08:37 WIB M. Syahran W. Lubis News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Klub Serie A Italia Lazio disebut-sebut ingin melepas Vedat Muriqi setelah musim debut yang buruk dan salah satu opsi adalah kembali ke klub Liga Super Turki Fenerbahce.

Pemain Timnas Kosovo itu menelan biaya 18,5 juta euro plus bonus untuk didatangkan dari Fenerbahce pada September 2020, tetapi hanya mencetak dua gol dan satu assist dalam 25 pertandingan kompetitif.

Dia didatangkan untuk memberikan alternatif untuk ujung tombak Ciro Immobile, tetapi kalah bersaing dari pemain asal Argentina Joaquin Correa dan pemain Ekuador Felipe Caicedo.

Jika Lazio gagal lolos ke Liga Champions Eropa musim depan, mereka dipastikan bakal memangkas biaya gaji dengan Muriqi yang pertama dalam daftar yang akan dijual.

Menurut La Lazio Siamo Noi yang dikutip Football Italia pada Selasa (23/3/2021) kembalinya ke Fenerbahce dimungkinkan, dengan tim Turki itu musim ini kehilangan 17 gol dalam 36 pertandingan dibandingkan dengan 2019–2020.

Penjualan ke kontestan Liga Primer Inggris juga berpotensi jika mereka dapat menemukan seseorang yang siap membayar penuh gajinya, seperti Burnley, untuk mencari waktu bermain reguler dengan status pinjaman.

Muriqi, kelahiran Prizren, Kosovo, 26 tahun lalu, memulai karir profesional di Liria, klub negara asalnya, pada 2010. Pada musim 2013–2014 dia bermain untuk klub Albania Teuta Durres.

Pada 2014 hingga 2019 dia bermain untuk sejumlah klub medioker Turki. Nasibnya berubah ketika bergabung dengan Fenerbahce, salah satu klub kondang Turki, pada 2019 dan tahun lalu merantau ke Roma untuk berseragam Lazio, tetapi kali ini peruntungannya tak elok sehingga akan dipinjamkan.

Sumber : Football Italia