Pecah Rekor! Duel Catur Dewa Kipas VS GM Irene Tembus 1,1 Juta Penonton

Duel Catur antara Dewa Kipas vs GM Irene di Youtube Deddy Corbuzier - Youtube
22 Maret 2021 17:57 WIB Hanafi Nurmahdi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pertandingan catur antara Dewa Kipas alias Pak Dadang dengan Grand Master (GM) Irene yang disiarkan secara live di channel youtube Deddy Corbuzier tembus menjadi 1,1 juta penonton pada babak pertama.

Duel catur syarat gengsi antara Dewa Kipas dan GM Irene yang dilakukan secara offline dimenangkan oleh GM Irene pada babak pertama. GM Irene yang awalnya tampil dengan sangat serius, menang dengan meyakinkan dengan menggunakan bidak putih. Pak Dadang yang menggunakan bidak hitam mengakui keunggulan GM Irene dengan menyerah.

Pada 22 maret 2021, duel antara GM Irene dan Dewa Kipas terlaksana secara live di podcast Deddy Corbuzier untuk membuktikan kapasitasnya sebagai seorang Grandmaster. Irene ditantang untuk membuktikan dirinya bahwa hasil yang dilakukan Dewa kipas dalam urutan atau ranked catur online adalah bentuk kecurangan berdasarkan statistic dari chess.com.

Deddy Corbuzier sebagai pencetus duel catur ini menjelaskan bahwa siaran langsung pertandingan catur ini sudah tembus 1,1 juta penonton

“Kita pecah rekor, sekarang penontonnya udah nyampe sejuta. Biasanya live di youtube tuh cuma 30 ribu, 40 ribu, ini udah sampe sejuta," ujarnya dalam jeda istirahat babak pertama, Senin (22/3/2021). 

Sayangnya, Dewa Kipas yang memegang bidak putih kalah lagi di babak kedua. Sehingga Irene unggul 2-0 di pertandingan ini.

Sumber : Bisnis.com