Advertisement

1.000 Pekerja Transportasi Publik Mulai Divaksin

Rahmi Yati
Jum'at, 19 Maret 2021 - 23:17 WIB
Budi Cahyana
1.000 Pekerja Transportasi Publik Mulai Divaksin Ruang tunggu bernuansa taman bunga yang nyaman dan berwarna-warni di Stasiun Gambir - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau vaksinasi Covid-19 kepada sekitar 1.000 pekerja transportasi publik yang dilaksanakan oleh Kementerian Perhubungan di Stasiun Gambir, Jumat (19/3/2021).

Budi memerinci para pekerja transportasi publik yang mengikuti vaksinasi tersebut adalah pilot, pramugari/pramugara, masinis, nakhoda, supir bus, supir taksi, petugas bandara, petugas stasiun, petugas pelabuhan, petugas terminal, dan pekerja transportasi lainnya.

Advertisement

“Hari ini saya bahagia sekali karena para pelayan publik transportasi yang kesehariannya berhubungan dengan banyak orang, mendapatkan kesempatan vaksinasi. Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan [Budi Gunadi Sadikin] yang mengalokasikan vaksin ini,” katanya, Jumat (19/3/2021).

Pada masa pandemi saat ini, dia percaya pemberian vaksin dapat meningkatkan kepercayaan diri para pekerja transportasi publik yang dalam melaksanakan tugasnya bersinggungan langsung dengan banyak orang.

"Kami mengerti pada masa pandemi ini ada satu ketidakpastian. Adanya vaksin akan memberikan kepastian bahwa ada arah yang jelas dari bangsa Indonesia dalam upaya menghadapi pandemi ini,” ungkapnya.

Meski begitu, dia berpesan kepada semua pekerja yang sudah diberi vaksin agar tetap menjaga dan konsisten menerapkan protokol kesehatan sebab vaksinasi tidak menjamin 100 persen terhindar dari virus Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement