Advertisement

Menhub Klaim Naik Bus Sekarang Sudah Aman

Rahmi Yati
Senin, 15 Maret 2021 - 05:37 WIB
Bhekti Suryani
Menhub Klaim Naik Bus Sekarang Sudah Aman Ilustrasi. - Bisnis/youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendukung berbagai upaya yang dilakukan para pelaku usaha otobus untuk membangkitkan usahanya di tengah pandemi Covid-19, salah satunya dengan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait fasilitas-fasilitas yang menjadi unggulan di moda transportasi darat, seperti bus melalui media sosial.

"Saya mendukung gerakan ini, karena media sosial saat ini sangat baik untuk mempromosikan tentang transportasi darat, khususnya kepada para generasi muda,” kata Budi saat membuka "Roadshow Sumatera 2021", yang diselenggarakan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), Minggu (14/3/2021).

Advertisement

Dia berharap adanya sosialisasi di media sosial tersebut dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa bertransportasi dengan bus di masa pandemi ini sudah aman, sehingga pelaku usaha angkutan jalan dapat bangkit kembali setelah mengalami penurunan penumpang sepanjang 2020.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum IPOMI Kurnia Lesani Adnan yang menjadi pelopor gerakan sosialisasi lewat Roadshow ke Sumatra tersebut mengatakan kondisi pandemi berdampak langsung bagi industri angkutan jalan khususnya bus.

Dia berpendapat, perlu adanya upaya bersama untuk membangkitkan industri ini salah satunya dengan memberikan harapan positif kepada pelaku usaha dan masyarakat.

"IPOMI mengadakan Sumatera Roadshow 2021 untuk menunjukkan geliat industri transportasi darat, khususnya bus. Roadshow ini juga untuk melihat, sejauh mana infrastuktur jalan di Sumatra, jalan tol saat ini dari Lampung sudah sampai ke Palembang, sembari menunjukkan keamanan dan kenyamaan selama perjalanan menggunakan bus," ungkapnya.

Melalui roadshow ini, Sani ingin menunjukkan bahwa angkutan bus dapat menjadi pilihan masyarakat sebagai sarana transportasi yang aman, nyaman dan andal, serta didukung semakin canggihnya teknologi, baik mesin, pendingin udara, kursi, ban, karoseri, hingga pelumas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Soimah Pancawati Masuk Radar Calon Bupati Bantul, PDIP Akan Sodorkan Formulir

Bantul
| Jum'at, 19 April 2024, 18:32 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement