Advertisement

PLN Punya Perempuan Pejuang Kelistrikan

Media Digital
Selasa, 09 Maret 2021 - 20:47 WIB
Bhekti Suryani
PLN Punya Perempuan Pejuang Kelistrikan Perempuan pekerja PLN saat beraktivitas menangani masalah kelistrikan/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Hadir dengan kelembutan namun penuh dedikasi. Berjalan beriringan di segala kondisi. Itulah gambaran peran perempuan masa kini yang semakin berdaya di tengah hiruk pikuk dunia. Berdaya dalam ilmu dan karya dengan segala latar belakang dan cerita, perempuan hadir untuk membawa perubahan.

"Dalam lingkungan kerja saat ini perempuan semakin banyak memberi warna. Tidak hanya dari segi jumlah pekerja yang berimbang dengan kaum laki-laki, namun para pekerja wanita juga semakin menunjukkan kompetensi dan eksistensi di masing-masing bidangnya," kata Rahayu, Asisten Manajer Komunikasi PLN UIP JBT II.

Advertisement

PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di sektor kelistrikan, juga didukung penuh oleh para perempuan sebagai pekerja. Dengan mengemban visi "Menjadi Perusahaan Listrik Terkemuka se-Asia Tenggara dan #1 Pilihan Pelanggan untuk Solusi Energi" PLN sangat menjunjung tinggi kesetaraan antara pekerja perempuan dan laki-laki. Perusahaan memberikan kesempatan yang sama dalam setiap proses kerjanya. Baik kesempatan menjalankan pekerjaan, memperoleh pendidikan maupun meraih jabatan dalam perusahaan.

PLN Unit Pembangunan Jawa Bagian Tengah II sebagai unit PLN yang bertugas menjalankan pembangunan Gardu Induk (GI) dan Transmisi juga sangat memberikan ruang yang cukup untuk para pekerja wanita. Kesempatan bekerja di kantor maupun di lapangan juga diberikan kepada para pekerja perempuan. Semua pekerja bersinergi dengan baik tanpa memandang segala perbedaan dan latar belakang.

Hari Perempuan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 8 Maret mengingatkan kepada setiap perempuan untuk berani mengatakan "Tidak" dan "Lawan" segala tindakan diskriminasi perempuan. Sudah saatnya perempuan memiliki kedudukan yang setara. Mengusung tema #ChooseToChallenge, dimaknai sebagai upaya luar biasa kaum perempuan untuk memperjuangkan masa depan yang lebih setara, dengan keberanian untuk menantang bias dan ketidaksetaraan gender di berbagai bidang.

"Selamat Hari Perempuan Internasional dan Hari Perempuan Nasional untuk para perempuan hebat! Terus kobarkan semangat untuk mewujudkan masa depan yang setara," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement