Advertisement

Tangkap Terduga Teroris, Densus 88 Beraksi di 4 Lokasi Jawa Timur

Sholahuddin Al Ayyubi
Sabtu, 27 Februari 2021 - 01:27 WIB
Sunartono
Tangkap Terduga Teroris, Densus 88 Beraksi di 4 Lokasi Jawa Timur Ilsutrasi - Tim Densus 88 Mabes Polri berjaga saat penggeledahan barang bukti milik terduga teroris, di sebuah kios aksesoris ponsel, Jalan KH Mochtar Tabrani, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (8/5/2019). - ANTARA/Risky Andrianto

Advertisement

Harianjogja.comJAKARTA - Tim Detesemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap beberapa terduga teroris di sejumlah lokasi di daerah Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengemukakan bahwa ada empat lokasi penangkapan terduga teroris tersebut yaitu di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Malang.

Advertisement

"Memang benar telah dilakukan penangkapan terduga teroris di Jawa Timur yaitu di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Malang," tuturnya, Jumat (26/2/2021).

BACA JUGA : Warga Ungkap Identitas Terduga Teroris yang Ditangkap

Gatot tidak menjelaskan lebih terperinci berapa jumlah terduga teroris yang diamankan itu dan berasal dari kelompok mana. Menurutnya, seluruh terduga teroris tersebut tengah diperiksa oleh Tim Densus 88 Antiteror untuk ditindaklanjuti.

"Saat ini masih dilakukan pengembangan sekaligus pendalaman oleh Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri," katanya.

Sebagai catatan, pada pekan lalu, Densus 88 Antiteror juga menangkap tiga orang terduga teroris dari tiga lokasi yang berbeda di Kalimantan Barat (Kalbar). Ketiga terduga teroris yang ditangkap itu masing-masing berinsial RE (28) diamankan di Kota Pontianak, M (20) di Kota Singkawang, dan MR (27) di Kabupaten Kubu Raya.

"Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri mengamankan tiga terduga teroris, yakni masing-masing diamankan pada lokasi yang berbeda, yaitu di Kota Pontianak, Kota Singkawang, dan Kabupaten Kubu Raya," kata Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go dilansir dari Antara, Rabu (17/2/2021).

BACA JUGA : Warga Sudah Curiga Sejak Lama dengan Terduga Teroris

Saat itu, Donny menyebutkan para terduga teroris itu telah dibawa ke Mako Brimob Polda Kalbar untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya. Selain itu, terkait barang bukti yang disita, menurut Donny, Densus 88 bersama tim dari Polda Kalbar masih melakukan penggeledahan terhadap rumah para terduga teroris tersebut.

"Kami masih menunggu update hasil pemeriksaan dari pihak Densus 88,” ujar Donny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Ikan Tangkapan dan Budi Daya di Gunungkidul Hanya Naik Tipis

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement