Ini Harapan Jokowi pada Perayaan Imlek Nasional 2021

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dalam perayaan Imlek Nasional 2021 bertema Untukmu Negeri, Kami Berbakti dan Peduli, Sabtu (20/2/2021) - Youtube/Imlek Nasional
20 Februari 2021 14:47 WIB Oktaviano DB Hana News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan harapannya untuk Tahun Kerbau Logam dalam perayaan Imlek Nasional 2021 bertema Untukmu Negeri, Kami Berbakti dan Peduli, Sabtu (20/2/2021).

Menurutnya, tahun baru dengan shio Kerbau Logam ini harusnya menghadirkan kekuatan besar, keberanian, keteguhan dan kedisiplinan. Hal itu, jelasnya, diharapkan memampukan masyarakat Indonesia untuk menghadapi tantangan yang ada, terutama terkait Covid-19.

"Tahun yang menguatkan kesediaan kita kepada bangsa dan negara dan semoga di tahun baru ini kita bangsa indonesia berhasil menghdapi tantangan-tantangan yang ada dan mencapai tujuan kita yaitu kemajuan-kemajuan yang signifikan," ujarnya saat menyampaikan sambutan.

BACA JUGA : Imlek di Kota Jogja Dirayakan Sederhana

Presiden mengingatkan penanganan permasalahan kesehatan akibat pandemi Covid-19 harus terus dilakukan dengan disiplin tinggi. Protokol kesehatan dengan wajib 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dan realisasi 3T (test, tracing, dan treatment) dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro perlu tetap ditegakkan.

Menurutnya, semua kekuatan bangsa harus dikerahkan dan harus bergotong royong untuk menyelesaikan masalah atau tantangan tersebut.

"Kekuatan, keberanian, keteguhan dan kedisplinan kerbau harus kita tunjukkan untuk menyelesaikan tantangan-tantangan yang ada yaitu krisis pada saat ini," tegasnya.

BACA JUGA : Begini Perayaan Imlek di Kelenteng Gondomanan Jogja

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek ke-2572 kepada seluruh warga Tionghoa di seluruh Indonesia.

"Selamat hari raya Imlek ke-2572. Selamat memasuki tahun baru kerbau di tahun 2021."

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia