Advertisement

CDC AS Enggan Tetapkan Tes Covid-19 Bagi Penumpang Pesawat Domestik

Yudi Supriyanto
Selasa, 16 Februari 2021 - 04:17 WIB
Sunartono
CDC AS Enggan Tetapkan Tes Covid-19 Bagi Penumpang Pesawat Domestik Calon penumpang melakukan rapid test antigen di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (18/12/2020). PT Angkasa Pura II (Persero) menyediakan layanan tes Covid-19 di Bandara Soetta guna memudahkan calon penumpang dalam melakukan perjalanan udara dengan tetap memenuhi protokol kesehatan. - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - CDC mengungkapkan tidak berniat untuk mewajibkan tes virus corona (Covid-19) terhadap penumpang pesawat domestik yang bepergian di Amerika Serikat.

Dilansir dari Insider, CDC mengungkapkan pihaknya tidak merekomendasikan tes covid di titik keberangkatan untuk perjalanan domestik.

Advertisement

"Sebagai bagian dari pemantauan ketat kami terhadap pandemi, khususnya penyebaran varian yang berkelanjutan, kami akan terus meninjau opsi kesehatan masyarakat untuk menahan dan mengurangi penyebaran Covid-19 di ruang perjalanan," tulis CDC, Senin (15/2/2021).

BACA JUGA : Lion Air Tawarkan 3 Layanan Rapid Test di DIY

Pernyataan itu muncul setelah pemerintahan Biden tengah mempertimbangkan apakah akan meminta hasil tes Covid-19 negatif atau tidak untuk pelancong yang terbang di dalam negeri.

"Apa yang bisa saya katakan kepada Anda adalah bahwa itu akan dipandu oleh data, oleh sains, oleh obat-obatan, dan dengan masukan dari orang-orang yang benar-benar harus melakukan ini," kata transportation secretary Pete Buttigieg.

Sejak 26 Januari, semua pelancong internasional - termasuk warga AS - diharuskan untuk memberikan tes Covid-19 negatif kepada maskapai penerbangan yang diambil tiga hari sebelum penerbangan mereka.

BACA JUGA : Layanan Rapid Test di YIA Dibatasi Hanya untuk Calon

CDC mengungkapkan keputusan untuk mewajibkan tes Covid-19 negatif  dari semua penumpang yang terbang ke AS dibuat dengan harapan dapat mengurangi penyebaran virus sementara pemerintah melanjutkan upaya vaksinasi massal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bawaslu Bantul Awasi Pembentukan PPK Pilkada

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement