Advertisement

Jokowi Sambangi Kampung Halaman SBY di Pacitan Hari Ini. Ada Apa?

Annisa Sulistyo Rini
Minggu, 14 Februari 2021 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jokowi Sambangi Kampung Halaman SBY di Pacitan Hari Ini. Ada Apa? Presiden Joko Widodo saat hendak bertolak ke Pacitan, Jawa Timur, Minggu (14/2/2021) - Sekretariat Presiden

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo bertolak menuju Pacitan, Jawa Timur, hari inim Minggu (14/2/2021). Pacitan merupakan kampung halaman Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Jokowi diagendakan untuk meresmikan Bendungan Tukul yang terletak di Desa Tukul, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur.

Dilansir dari keterangan resmi Sekretariat Presiden, Kepala Negara bersama rombongan terbatas lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Dari Sleman, perjalanan berlanjut menuju lokasi peresmian Bendungan Tukul dengan helikopter Super Puma TNI AU.

Untuk diketahui, Bendungan Tukul merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang bertujuan menambah kapasitas tampungan air di wilayah sekitarnya sehingga suplai air irigasi akan tetap terjaga.

Kehadiran bendungan dapat bermanfaat sebagai sumber air baku, energi, pengendalian banjir, dan pariwisata yang akan menumbuhkan ekonomi lokal.

Turut serta dalam kunjungan kerja tersebut di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Adapun, acara peresmian tersebut juga disampaikan oleh Jokowi melalui akun resmi Instagram-nya @jokowi.

"Selamat pagi. Saya bertolak menuju Jawa Timur hari ini, hendak meresmikan salah satu Proyek Strategis Nasional yaitu Bendungan Tukul di Pacitan," demikian caption dalam unggahan Kepala Negara.

Advertisement

Selain itu juga disebutkan bahwa bendungan tersebut akan menjadi sumber air baku, energi, pengendali banjir, dan pariwisata yang menumbuhkan ekonomi di kawasan sekitarnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Super Nekat! Sambil Isi BBM, Maling di Kulonprogo Gasak Uang di Laci SPBU

Kulonprogo
| Selasa, 27 September 2022, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement