Lima Pilihan Kado Valentine di Bawah Rp150.000

Ilustrasi Hari Kasih Sayang - Istimewa
14 Februari 2021 08:47 WIB Dewi Andriani News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- Februari menjadi bulan yang istimewa karena selalu dihubungkan dengan Hari Valentine yang jatuh setiap tanggal 14 Februari. Tidak hanya dengan pasangan, hari kasih sayang juga dapat dirayakan bersama keluarga dan orang tersayang lainnya.

Berbicara soal kasih sayang, berdasarkan buku The Five Love Languages karya Gary Chapman, terdapat lima cara bahasa cinta untuk mengekspresikan rasa sayang. Salah satunya adalah memberikan hadiah atau kado.

Memberikan kado Valentine tidak harus melulu bunga apalagi barang mewah. Kamu bisa memilih kado yang ramah di kantong namun memiliki makna tersendiri bagi pasangan atau keluarga.

Berikut ide kado Valentine di bawah Rp150.000 yang bisa menjadi inspirasi seperti dikutip dari Ikea:

1. Hadirkan suasana relaksasi untuknya dengan memberikan lilin aromaterapi

Lilin aromaterapi merupakan item yang cukup populer belakangan ini. Di balik bentuknya yang cantik, ada banyak manfaat yang bisa dirasakan. Lilin aromaterapi bermanfaat untuk meringankan stres dan memberikan efek relaksasi pada tubuh.

Pemberian lilin aromaterapi dapat menghadirkan kesan romantis dan bentuk kepedulian terhadap orang yang di sayang.

2. Apresiasi kerja kerasnya selama WFH dengan coffee set

Saat ini, minum kopi sudah menjadi gaya hidup. Bagi beberapa orang, memulai hari dengan meminum secangkir kopi sudah jadi rutinitas tersendiri. Kopi dipercaya ampuh untuk membangkitkan semangat, memunculkan energi positif dan meningkatkan fokus saat bekerja.
Dengan adanya pandemi yang terjadi sekarang, kegiatan meminum kopi menjadi salah satu cara untuk membangkitkan semangat bekerja Work From Home (WFH) sehingga jadi lebih menyenangkan.

Jika orang yang kamu sayangi adalah pecinta kopi, satu set kopi dapat menjadi pilihan kado Valentine yang tepat.

3. Berikan kue coklat sebagai simbol manisnya kebersamaan

Hari Valentine identik dengan memberikan bunga dan coklat. Rasanya kurang sah merayakan Valentine tanpa memberikan coklat sebagai kado. Menurut tradisi Eropa dan asal usul hari Valentine, sekotak coklat dipercaya sebagai simbol romantisme dan kasih sayang. Coklat memiliki ragam bentuk dan rasa. 

4. Bersantai di rumah dengan menonton film bersama keluarga atau orang tersayang

Momen Valentine bukan selalu tentang kasih sayang terhadap pasangan. Kita bisa menunjukkan kasih sayang kepada siapapun di hari spesial ini, tidak terkecuali orang tua dan keluarga. Di hari Valentine, kamu juga bisa merayakannya di rumah saja bersama orang tersayang dan keluarga sambil menonton film favorit.

5. Berikan sebuah frame besar berisi foto kenangan indah bersamanya

Memberikan kado dengan pesan yang personal dinilai dapat lebih menarik perhatian penerimanya. Kamu bisa berkreasi untuk memberikan kado yang lebih berkesan untuk orang tersayang dengan membuat kolase foto dari kenangan bersama orang terkasih. 

Kemudian, untuk memberikan kesan yang lebih personal, kamu juga bisa sematkan pesan terkait setiap kenangan yang ada dalam foto-foto tersebut. Setiap orang pasti memiliki momen indah di hidupnya, maka dari itu, dengan memberikan kado ini kita dapat membantunya untuk selalu mengingat momen-momen indah tersebut.
Memberikan kado di hari Valentine tidak selalu harus berisikan hadiah yang mahal. Kita bisa berkreasi dalam memberikan kado unik dengan harga yang terjangkau sebagai wujud tanda kasih sayang seperti beberapa pilihan produk di atas.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia