Ingin ke Disney World Sekarang? Bisa Enggak Happy, Ini Alasannya

Hong Kong Disneyland - Istimewa
14 Februari 2021 09:17 WIB Yudi Supriyanto News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Sejumlah blogger menyarankan untuk menunda pergi ke Disney World jika Anda berencana melakukan perjalanan pertama Anda ke tempat itu pada tahun ini.

Dilansir dari Insider, AJ Wolfe, pendiri Disney Food Blog, mengatakan kepada Insider bahwa Disney World sangat berbeda saat ini, dengan banyak hal yang hilang dari pengalaman umum yang biasanya Anda alami.

"Apakah Anda akan pergi untuk perjalanan pertama Anda, atau satu-satunya perjalanan Anda?" dia berkata. "Apakah Anda membawa seluruh keluarga dan menghabiskan 16 pembayaran hipotek? Sekarang mungkin bukan saatnya untuk pergi jika itu masalahnya. Anda tidak akan mendapatkan pengalaman penuh. Saya rasa tidak ada cara untuk menutupi itu," katanya, Sabtu (13/2/2021).

Cinderella's Royal Table, salah satu contohnya. Restoran ikonik memungkinkan pengunjung untuk makan di dalam Cinderella Castle sementara para putri menyambut mereka di meja mereka dengan harga sekitar US$62 per piring.

Akibat pandemi Covid-19 yang terjadi, menurutnya, pengunjung akan merasakan pengalaman yang berbeda dari sebelum pandemi.

"Anda masih menghabiskan banyak uang, mendapatkan pengalaman makan yang terburu-buru dengan makanan yang sama yang tidak semua yang bisa Anda makan dan Anda hanya melihat satu putri - Cinderella," kata Wolfe.

"Dia datang begitu saja dan melambai dari jauh dan hanya itu yang kamu dapatkan," tambahnya.

Kemudian, pada saat ini, sejumlah lokasi dan beberapa lainnya ditutup sementara, dengan sedikit atau tanpa pemberitahuan dari Disney mengenai kapan mereka akan membukanya kembali.

Jika berencana hanya menghabiskan satu atau dua hari, maka Anda harus mencari cara untuk melakukannya tanpa layanan FastPasses, yakni layanan yang memungkinkan pengunjung untuk melewati antrean wahana yang ramai.

Saat ini wahana-wahana yang ramai pengunjung telah ditangguhkan untuk sementara karena pedoman keselamatan baru.

Dengan kondisi yang ada, dia merekomendasikan menabung untuk perjalanan di masa yang akan datang, yang membuat Anda berpotensi dapat menginap di hotel yang lebih baik, menghabiskan lebih banyak hari di Disney, memiliki pengalaman bersantap yang lebih baik, dan banyak lagi.

Kayla Hemphill dari blog Hemphilly Ever After setuju dan mencatat bahwa kawan bepergian juga harus menjadi salah satu faktor dalam memutuskan apakah liburan Disney 2021 tepat untuk Anda atau tidak.

"Jika Anda adalah keluarga dengan anak-anak kecil dan melihat karakter serta parade sangat penting bagi Anda, maka saya pasti akan mengatakan tunggu," katanya.

"Anda akan ketinggalan dan tidak mendapatkan hasil maksimal dari tiket Anda - terutama jika Anda memiliki anak yang tidak bisa mengendarai semuanya," tambahnya.

Menurutnya ada banyak hal yang tidak tersedia saat ini, yang sebelumnya biasa membuat perjalanan Anda begitu berkesan dan begitu pula Disney.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia