Advertisement

Dikawal Polisi, Konvoi Moge Langgar Aturan Ganjil Genap

JIBI
Sabtu, 13 Februari 2021 - 09:27 WIB
Sunartono
Dikawal Polisi, Konvoi Moge Langgar Aturan Ganjil Genap Aksi Elanto mengadang rombongan moge di Condongcatur, Sleman, Yogyakarta - Youtube.jpg

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Perilaku pengendara motor gede alias moge kembali sorotan. Pasalnya, di tengah tren peningkatan kasus Covid-19, mereka justru berbuat ulah dengan tidak mematuhi kebijakan pemerintah.

Seperti diketahui, rombongan konvoi motor gede (moge) dengan pengawalan dari kepolisian lolos tidak diperiksa di checkpoint ganjil genap Kota Bogor, Jumat 12 Februari 2021.

Advertisement

BACA JUGA : "Konvoi Moge" di Jogja Bikin Heboh Dunia Maya 

"Harusnya semua diperiksa, sudah saya telepon tadi penanggung jawab dari Dishub," ujar Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Dody Wahyudin, Jumat (12/2/2021).

Iring-iringan belasan motor besar berpelat nomor B itu memasuki kawasan Kota Bogor sekitar pukul 08.30  dari arah Jalan Raya Parung melalui Jalan Sholeh Iskandar.

Petugas gabungan dari Dishub dan Kepolisian di simpang Lotte Grosir Yasmin tak memberhentikan rangkaian kendaraan itu untuk melakukan pemeriksaan pelat nomor. 

Padahal beberapa kendaraan dalam konvoi itu berpelat nomor ganjil, yang dilarang masuk Kota Bogor pada saat pemberlakuan sistem ganjil genap pada hari ini.

BACA JUGA : MOTOR GEDHE : Ini Alasan Penggiat Sepeda Berani Hadang

Sistem ganjil genap Bogor berlaku setiap akhir pekan sejak 6 Februari 2021 demi mengurai mobilitas warga di tengah pandemi Covid-19. 

Selain lolos tak diperiksa pelat nomornya, para pengendara moge itu juga menerobos pos pemeriksaan surat rapid test antigen.

Rombongan moge menuju Jalur Puncak, Kabupaten Bogor itu juga tak diperiksa oleh petugas operasi pemeriksaan surat hasil rapid test antigen bagi pengendara di Simpang Gadog, Ciawi, Bogor.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan rombongan moge tersebut belum tentu lolos di pos pemeriksaan selanjutnya, meski lolos di pos pemeriksaan Simpang Gadog. 

BACA JUGA : Bikers Jogja Minta Maaf atas Ulah Pengendara Moge

Ade Yasin menekankan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) secara ketat di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor selama libur panjang Imlek. "Kalau pun lolos dari sini, di Taman Safari juga kan ada pemeriksaan," kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement