Advertisement

Angka Kesembuhan Covid Hampir Tembus Sejuta Kasus

Novita Sari Simamora
Jum'at, 12 Februari 2021 - 18:07 WIB
Budi Cahyana
Angka Kesembuhan Covid Hampir Tembus Sejuta Kasus Pasien virus corona yang mulai sembuh - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Angka kesembuhan pasien Covid-19 hampir menembus sejuta selama setahun pandemi.

Hingga Kamis (12/2/2021), jumlah kasus yang telah sembuh mencapai 993.117 kasus pasien sembuh, atau setara dengan 83,3 persen dari total kasus. Adapun total kasus virus corona yang terjadi telah mencapai 1,19 juta kasus.

Advertisement

Sementara itu, jumlah kasus yang dirawat sebanyak 166.492 kasus, atau setara 14 persen dan sisanya sebanyak 32.381 orang meninggal dunia atau 2,8 persen dari total.

Gejala virus corona (Covid-19) hampir mirip dengan gejala flu. Kebanyakan orang akan mengalami gejala virus dalam bentuk ringan, atau tidak sama sekali. Untuk delapan dari sepuluh orang - virusnya ringan dan mirip flu.

Virus yang menyebabkan pandemi ini sangat mirip seperti flu. Anda dapat pulih dengan cepat bisa beristirahat, minum banyak air, dan minum parasetamol.

Namun, ada juga sebagian besar pasien tidak membutuhkan perawatan di rumah sakit dan akan pulih tanpa bantuan dalam waktu sekitar satu pekan.

Jika gejalanya bertambah parah dan Anda mengalami komplikasi kesehatan yang parah, segera dapatkan bantuan medis dan segera kunjungi rumah sakit.

Namun, jika Anda berpikir sedang terinfeksi virus corona, maka Anda harus mengisolasi diri sendiri setidaknya selama 14 hari.

Meskipun gejala virus corona (Covid-19) mirip dengan gejala flu biasa atau alergi lainnya, tim medis menyarankan agar segera menjalani tes Covid-19 setelah timbul gejala yang disebutkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement