Tekan Covid-19, Polres Magelang Buka Kios Masker Gratis di Borobudur

Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba membagikan masker gratis di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur, Senin (8/2/2021). - Ist/dok Polres Magelang
09 Februari 2021 00:17 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, MAGELANG— Polres Magelang melaksanakan pembagian masker gratis kepada masyarakat di sejumlah wilayah. Kegiatan dengan membagikan ratusan masker ini bertajuk ’Magelang Bermasker’.

Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

”Hal ini juga untuk mengingatkan masyarakat bahwa masker itu sangat penting, di tengah kondisi pandemi saat ini,” ungkapnya, saat acara pembagian masker gratis di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur, Senin (8/2/2021).

Baca juga: Keluar Masuk Kampung Maksimal Pukul 20.00 untuk Zona Merah, Ini Aturan Lengkap PPKM Ketiga di DIY

Ronald menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dengan membuka kios masker gratis. Kios ini membagikan masker kepada masyarakat baik pengguna jalan maupun wisatawan. Kios ini ditargetkan bisa membagikan 500 buah masker per harinya.

”Kegiatan ini tidak hanya satu hari tapi tiap hari akan disini hingga masyarakat semakin sadar akan pentingnya menggunakan masker,” jelas dia.

Lebih lanjut, Kapolres Magelang Ronald menyebut bahwa masker yang dibagikannya itu sudah sesuai standar yang ada. ”Masker ini tiga lapis. Masker ini stadar kesehatan dan bukan sekali pakai kemudian dibuang. Masker ini bisa dicuci dan dipakai lagi,” ujar dia.

Baca juga: Penulisan Sejarah Kalurahan di Gunungkidul Ditarget Selesai Tahun Depan

Sementara itu, dalam kegiatan itu, Polres Magelang menggunakan maskot tokoh pewayangan bernama Gatotkaca dengan mengenakan masker.

”Gatotkaca ini yang ksatria hebat saja menggunakan masker. Ya kita sebagai manusia biasa ya pakai masker. Filosofinya seperti itu,” pungkasnya.