Advertisement

Menhub Melantik Henri Alfiandi Jadi Kepala Basarnas

Rahmi Yati
Kamis, 04 Februari 2021 - 13:17 WIB
Sunartono
Menhub Melantik Henri Alfiandi Jadi Kepala Basarnas Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. - Kemenhub

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi resmi melantik Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi sebagai Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) atau Kepala Basarnas yang baru, Kamis (4/2/2021).

Henri yang sebelumnya menjabat Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) diangkat menjadi Kepala Basarnas baru menggantikan Marsekal Madya TNI (Purn.) Bagus Puruhito yang telah menjabat sebagai pimpinan tertinggi Basarnas sejak Januari 2019.

Advertisement

"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada Pak Henri dan keluarga. Saya yakin Pak Henri bisa berkolaborasi dengan semua masyarakat stakeholder perhubungan dan mampu melayani masyarakat untuk Indonesia maju," kata Menhub dalam sambutannya usai pelantikan.

Menurut Budi, dinamika pergantian kepemimpinan dalam suatu lembaga merupakan hal yang biasa terjadi. Pasalnya, regenerasi menjadi hal yang penting dalam sebuah instansi atau lembaga.

"Semua berkaitan dengan pembinaan karir dan masa bakti yang tidak bisa dihindari dalam masa bakti," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menhub Budi juga tidak lupa menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Bagus Puruhito yang kini memasuki masa purna tugas.

Budi berharap Bagus dapat terus memberikan kontribusi positif dan konstruktif untuk bangsa dan negara meski tak lagi menjabat sebagai kepala Basarnas.

"Kepada Marsdya TNI Purn. Bagus Puruhito, saya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi semua selama menjabat sebagai kepala Basarnas," tutur Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement