Advertisement

Tak Cuma Covid-19, Bill Gates Siap Bantu Biden Tangani Perubahan Iklim

Yanita Petriella
Sabtu, 23 Januari 2021 - 18:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Tak Cuma Covid-19, Bill Gates Siap Bantu Biden Tangani Perubahan Iklim Telegraph.co.uk

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Miliarder sekaligus pendiri Microsoft Bill Gates mengaku tak sabar untuk bisa bekerja sama dengan pemerintahan Amerika Serikat baru yang dinahkodai Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris untuk melewati tantangan terberat AS.

Dalam serangkaian cuitan yang diunggahnya, Gates berharap dapat bersama-sama untuk mengatasi tantangan terberat yakni pandemi Covid-19 dan perubahan iklim. 

Advertisement

"Saya berharap dapat bekerja dengan Presiden @JoeBiden dan Wakil Presiden @KamalaHarris untuk mengatasi beberapa tantangan terberat kita seperti Covid-19 dan perubahan iklim," kata Gates seperti dikutip dari akun media sosial twitter, Sabtu (23/1/2021). 

Menurutnya, saat ini menjadi waktu yang terberat untuk AS. Namun, dengan bekerja bersama-sama, maka akan membuat lebih banyak orang divaksinasi sehingga akan membawa harapan yang lebih besar untuk dapat hidup lebih normal. 

"Ini telah menjadi waktu yang meresahkan di AS, tetapi saya melihat janji dalam beberapa bulan dan tahun mendatang. Sampai saat itu, kita bisa memperlambat penyebaran virus dan menyelamatkan nyawa dengan menjaga jarak dan memakai masker," ujarnya.

Dia menilai komitmen Presiden untuk terlibat bersama-sama terjun langsung memerangi Covid-19 memberi sebuah harapan agar segera terjadi pemulihan di sejumlah tempat termasuk untuk komunitas kulit berwarna di AS dan orang-orang di negara-negara miskin di seluruh dunia.

Gates juga memuji langkah Presiden Joe Biden untuk kembali bergabung dengan Perjanjian Iklim Paris yang mengawal reduksi emisi karbon dioksida

Sebelumnya, di bawah pemerintahan Donald Trump, AS meninggalkan Perjanjian Paris dengan alasan kesepakatan tersebut memberikan beban ekonomi yang tidak adil terhadap AS.

"Covid-19 akan terus mendominasi, Amerika Serikat juga memiliki kesempatan untuk memimpin dunia dalam menghindari bencana iklim. Presiden mengambil langkah besar pertama dengan bergabung kembali dengan Kesepakatan Iklim Paris," ungkapnya.

Sementara itu, pada cuitan sebelumnya, Gates mengumumkan bahwa dirinya sudah disuntik vaksin Covid-19 pada pekan ini. Namun, dia tidak menyebutkan jenis vaksin yang disuntikkan kepadanya.

"Itu keuntungan di umur 65 tahun adalah saya diiizinkan untuk vaksin Covid-19. Saya telah mendapatkan dosis pertama minggu ini dan saya merasa baik," ujar Gates.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pencegahan Kecelakaan Laut di Pantai Selatan, BPBD DIY: Dilarang Mandi di Laut

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement