Doni Monardo Tak Alami Gejala Covid-19, Sempat Jalan Kaki 8 Kilometer

Kepala BNPB Doni Monardo (kedua kiri) besama Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil (kedua kanan) meninjau lokasi tanah longsor di Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (10/1/2021). - Antara Foto.
23 Januari 2021 10:57 WIB Sunartono News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menyatakan selama menjalani isolasi mandiri melakukan aktivitas seperti biasa termasuk berolahraga jalan kaki delapan kilometer.

Sebelumnya Doni yang juga Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengumumkan dirinya positif tertular virus corona menyusul aktivitas padat dalam sepekan terakhir memimpin penanggulangan bencana gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan. Ia melakukan tes PCR pada Jumat (22/1/2021) malam dan hasilnya Sabtu (23/1/2021) pagi.

BACA JUGA : Doni Monardo Umumkan Positif Covid-19

Doni mengaku meski dinyatakan positif Covid-19 dengan hasil CT Valus 25, namun ia tidak merasakan gejala apap pun. Oleh karena itu melakukan isolasi mandiri dengan beraktivitas seperti biasa sambil terus memantau perkembangan penanganan Covid-19 dan penanganan bencana di berbagai daerah. Doni mendapat kabar hasil swab saat diri berolahraga dengan berjalan kaki sepanjang delapan kilometer.

“Saya sama sekali tidak merasakan gejala apapun dan pagi ini tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan berjalan kaki 8  kilometer,” kata Doni dalam keterangan persnya diterima Harianjogja.com, Sabtu (23/1/2021).

BACA JUGA : Ini Cara Doni Monardo Cegah Covid-19 di Antara Pengungsi

Selama sepekan terakhir Doni sibuk dalam penanganan bencana. Doni telah berada di Mamuju pada Jumat Sore (15/1/2021) kurang dari 12 jam dari saat gempa di Sulawesi Barat terjadi. Selanjutnya Kepala BNBP bergeser ke Banjarmasin pada Minggu (17/1) dan kembali ke Mamuju pada Selasa pagi sebelum kembali ke Jakarta, kemarin.