Keluyuran di Kafe Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Raffi Ahmad Dikritik Netizen

Raffi Ahmad - instagram
14 Januari 2021 08:47 WIB Rio Sandy Pradana News Share :

Bisnis.com, JAKARTA - Raffi Ahmad mendapat kritikan dari sesama selebritas dan netizen usai kepergok keluyuran di cafe dan tidak mengenakan masker. Padahal, dia telah mendapatkan keistimewaan sebagai satu-satunya perwakilan influencer penerima vaksin Covid-19.

Tagar #raffi langsung menjadi trending topic di Twitter dengan 42.100 cuitan.

Salah satunya Ernest Prakasa, yang menilai tindakan dari pemilik rumah produksi RANS Entertainment tersebut tidak patut dilakukan oleh seseorang yang sudah mendapatkan keistimewaan dari pemerintah.

BACA JUGA : Tak Dilibatkan Vaksinasi Perdana, Anggota DPR: Kita Kalah Sama Raffi Ahmad!

"Yup, saya berhasil terlihat tolol. But it’s really not about me. Tindakan Raffi menurut saya keterlaluan & tidak menghargai keistimewaan yang ia dapatkan," kicau pemilik akun Twitter @ernestprakasa yang dikutip, Kamis (14/1/2021).

Selain itu, Sherina Munaf juga melontarkan kritikan yang sama. Intinya, aktris yang bermain dalam film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212, ini menyayangkan sikap Raffi yang memilih keluyuran usai mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you," tulis akun @sherinasinna dalam story Instagram sembari menyebut akun @raffinagita1717.

BACA JUGA : Raffi Ahmad Ikut Suntik Vaksin Covid-19 Bareng Jokowi. Gimana Rasanya?

Raffi dan Nagita Slavina diketahui sempat membuat cerita (story) di akun Instagram, bahwa dirinya berada di sebuah kafe bersama dengan mantan suami Gisel Anastasia, Gading Marten, dan Sean Gelael. Namun, saat ini unggahan story tersebut sudah dihapus.

Cerita yang sama juga sempat diunggah Anya Geraldine di akun Instagram-nya, yang diketahui hadir di cafe tersebut, dengan menyebut akun @raffinagita1717, @gelaelized, dan @gadiiing, tetapi saat ini sudah menghilang. Namun, tangkapan layar dari unggahan cerita tersebut sempat dipublikasi oleh akun @kopiganja di Twitter yang dikutip, Kamis (14/1/2021).

Selebritas Raffi Ahmad menjadi kelompok pertama penerima vaksin Covid-19 produksi Sinovac dan PT Bio Farma (Persero) bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (13/1/2021).

Raffi diundang pemerintah sebagai perwakilan anak muda yang mendapatkan vaksin Covid-19. Selain Jokowi dan Raffi terdapat 19 orang tokoh lain yang masuk daftar penerima vaksin virus Corona.

BACA JUGA : Tak Dilibatkan Vaksinasi Perdana, Anggota DPR: Kita Kalah Sama Raffi Ahmad!

Komedian multi talenta Ernest Prakasa pun ikut mengomentari kehadiran Raffi di Istana Negara pagi ini. Dia mengungkapkan bahwa Raffi adalah orang yang sangat berpengaruh ke masyarakat luas dan patut menjadi orang yang pertama menerima vaksin.

"Saya mendukung Raffi Ahmad divaksinasi duluan. Dia sangat berpengaruh ke masyarakat luas, dan pemerintah butuh meyakinkan masyarakat untuk mau segera divaksin," tulis pemilik akun @ernestprakasa pada Rabu (13/1/2021).

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia