Tanah Longsor di Magelang Menimpa Pengendara Sepeda Motor, Satu Orang Tewas

Kondisi sepeda motor yang tertimpa tanah longsor di Dusun Windusajan, Desa Wonolelo, Kec. Sawangan Kabupaten Magelang, Selasa (12/1/2021). - Ist/dok BPBD Kab Magelang
13 Januari 2021 11:57 WIB Nina Atmasari News Share :


Harianjogja.com, MAGELANG- Bencana tanah longsor terjadi di Kabupaten Magelang dan mengakibatkan satu orang warga meninggal dunia tertimpa material longsoran.

Korban meninggal teridentifikasi bernama Syaiful. Sedangkan satu korban lain bernama Feri Sugiantoro mengalami luka dan dibawa ke RSU Muntilan.

Peristiwa ini terjadi Dusun Windusajan, Desa Wonolelo, Kec. Sawangan Kabupaten Magelang, Selasa (12/1/2021), malam sekitar pukul 22.15 WIB.

Baca juga: Warga Resah Akibat Penambangan Pasir di Muara Sungai Opak

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto menyebutkan tanah longsor dipicu hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi di kawasan tersebut.

"Hujan sedang hingga lebat menyebabkan longsor yang mengakibatkan tertutupnya akses jalan penghubung Windusajan - Batur," kata Edy, dalam pesan singkat, Rabu (13/1/2021).

Nahas, saat kejadian, ada sepeda motor yang sedang melintas di jalan tersebut. Pengendara tersebut tertimpa longsoran dan tertimbun. Satu orang ditemukan meninggal dunia.

"Longsor juga mengakibatkan 2 pengendara sepeda motor tertimbun longsoran," kata Edy.