Advertisement

Timbulkan Kerumunan, Pemakaman Habib Hasan di Pasuruan Menuai Sorotan

Edi Suwiknyo
Senin, 28 Desember 2020 - 18:27 WIB
Sunartono
Timbulkan Kerumunan, Pemakaman Habib Hasan di Pasuruan Menuai Sorotan Ribuan warga memadati pemakaman Habib Hasan Assegaf di Pasuruan, Jawa Timur - Sumber: Twitter

Advertisement

Haianjogja.com, JAKARTA - Ribuan pelayat menyemut dalam prosesi pemakaman Habib Hasan Assegaf di Pasuruan, Jawa Timur. Namun proses pemakaman yang nyaris tanpa mematuhi protokol kesehatan itu mendapat sorotan banyak pihak.

Politisi Partai Gerindra Fadli Zon merepons dengan mendoakan supaya ulama asal Pasuruan tersebut mendapatkan tempat terbaik.

"Smg Allahyarham Habib Hasan Assegaf husnul khotimah n diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT. Al Fatihah,"  cuit @fadlizon yang dikutip, Senin (28/12/2020).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA : Antisipasi Kerumunan Malam Tahun Baru, Perlukah 

Sementara itu di jagad dunia maya, kerumunan massa saat pemakaman Habib Hasan mendapat banyak sorotan. Ada yang meminta Satgas Covid-19 untuk menindak panitia yang membiarkan para pelayat tak patuh prokes.

Umumnya nitizen meminta aparat tidak diskriminatif dan tidak membedakan dengan kasus yang menjerat pentolan FPI Rizieq Shihab.

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, semoga almarhum husnul khotimah. jangan disamakan dengan HRS karena HRS itu target," cuit akun @hermus20393931.

Adapun Habib Hasan Assegaf mangkat pada Minggu (27/12/2020). Jenazah Hasan Assegaf kemudian disolatkan di Masjid Agung Al-Anwar, Pasuruan.

BACA JUGA : Nekat Bikin Kerumunan di Malam Tahun Baru, Siap-siap

Advertisement

Pemakakan ulama tersebut dihadiri oleh ribuan massa yang menyemut untuk mengantarkan jasad ulama tersebut sampai tempat peristirahatan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Ratusan Mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta Terima Beasiswa Pendamping PKH

Sleman
| Minggu, 25 September 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement