Diisukan Akan Deklarasi Partai Humanis, Ini Penjelasan Susi Pudjiastuti

Eks Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengikuti rapat kerja dengan Komisi IV DPR RI di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/6/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat
19 Desember 2020 14:27 WIB Nancy Junita News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dikabarkan akan deklarasi partai politik baru, yakni Partai Humanis.

Benarkah Susi akan mendirikan parpol?

Susi lewat akun Twitter @susipudjiastuti, Sabtu (19/12/2020), menegaskan bahwa kabar dirinya mendirikan Partai Humanis adalah hoaks.

Dia menuturkan, agar masyarakat tidak percaya bahwa dirinya deklarasi Partai Humanis.

“Mohon tidak dipercaya. Terima kasih,” katanya.

Nama Susi masuk dalam bursa calon Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo yang mengundurkan diri karena terseret kasus korupsi ekspor benih lobster.

Susi sebelumnya menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan pada periode tahun 2014-2019, sebelum Edhy Prabowo. Pada pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi periode kedua, pemilik PT ASI Pudjiastuti Aviation (Susi Air) tak lagi ditunjuk menjadi menteri.

Usai tak menjabat menteri, Susi kerap mengkritik kebijakan terkait kelautan dan perikanan di antaranya lewat cuitannya di media sosial Twitter. Ia termasuk yang menentang keras akan kebijakan ekspor benih lobster, penggunaan kapal cantrang dan pencurian ikan.

Sumber : Bisnis.com