Buka Muktamar IX PPP, Jokowi Minta PPP Jadi Teladan Organisasi Islam Lain

Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaanMuktamarIXPartai Persatuan Pembangunan (PPP) secara virtual, Jumat (18/12/2020) - Tangkapan Layar Youtube/Sekretariat Presiden
18 Desember 2020 21:17 WIB Oktaviano DB Hana News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jumat (18/12/2020).

Dalam sambutannya sebelum membuka Muktamar IX PPP, Jokowi mengatakan sebagai partai Islam tertua di Indonesia, PPP dapat menjadi teladan bagi lembaga atau organisasi Islam lainnya.

"PPP bisa menjadi contoh dan teladan bagi organisasi lain dalam memperkokoh persatuan dan kerukunan kita dan mempercepat pembangunan kita," jelasnya.

Jokowi pun meyakini perhelatan Muktamar IX PPP itu akan menjadi arena untuk memperkokoh persatuan PPP dan juga untuk memperkokoh persatuan nasional.

BACA JUGA: Delapan ASN Pemkot Jogja Positif Terinfeksi Corona

Muktamar IX PPP ini akan berlangsung dari Jumat (18/12/2020) hingga Minggu (20/12/2020). Dalam agenda ini, PPP juga akan menentukan Ketua Umum PPP untuk periode jabatan baru.

Nama Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen disebut akan bertarung memperebutkan posisi Ketua Umum PPP dalam Muktamar ke-IX PPP yang secara offline dihelat di Makassar, Sulawesi Selatan.

Kabar majunya dua tokoh tersebut dibenarkan oleh Ketua Steering Committee (SC) Muktamar IX PPP Amir Uskara sebagaimana dikutip dari Antara, Jumat (18/12/2020).

"Sudah ada dua calon yang deklarasi, selain Pak Suharso adapula Pak Taj Yasin Maimoen. Untuk sahnya nanti sebagai calon setelah berkas di verifikasi," kata Amir.

Sumber : JIBI/Antara