Ikut Rekonstruksi Penembakan 6 Laskar FPI, Ini Respons Kompolnas

Rekonstruksi kasus penembakan laskar FPI. - Suara.com.
14 Desember 2020 13:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Benny Mamoto menyaksikan secara langsung rekonstruksi penembakan enam anggota FPI di Kilometer 50 jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer, Senin dini hari.

"Saya saksikan [rekonstruksi] dari awal sampai akhir. Saya saksikan sendiri, terjadi penyerangan. Yang aktif menyerang dari kelompok itu dari awal," katanya, di Karawang, Senin.

Menurut dia, proses rekonstruksi ini digelar secara transparan dan sesuai dengan fakta. Hal tersebut kiranya bisa disampaikan ke publik agar masyarakat bisa mengetahui kejadian yang sebenarnya.

BACA JUGA : Rekonstruksi Penembakan 6 Laskar FPI Digelar di Empat Titik

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono, mengatakan kegiatan rekonstruksi berlangsung sejak pukul 00.35 hingga 4.30 WIB.

Proses rekonstruksi dilakukan dengan dibagi empat titik lokasi kejadian. Keempat lokasi kejadian itu di antaranya di jalan Interchange Karawang Barat dekat Bundaran Badami, jembatan Badami, rest area Kilometer 50 jalan Tol Jakarta-Cikampek, serta di ruas jalan tol kilometer 51.

Kegiatan rekonstruksi berjalan aman dan lancar. Pihak kepolisian melakukan penutupan Gerbang Tol Karawang Barat agar situasi di lokasi rekonstruksi steril.

BACA JUGA : Bareskrim Gelar Rekonstruksi Penembakan 6

Selama rekonstruksi, jalan Tol Jakarta-Cikampek sepanjang sekitar 1 kilometer, tepatnya mulai Kilometer 50 hingga Kilometer 51, petugas hanya memberlakukan satu lajur jalan tol arah Cikampek. Tiga lajur lainnya ditutup karena digunakan saat kegiatan rekonstruksi.

Sumber : Antara