Pilkada 2020: Ponakan Prabowo vs Anak Wapres Ma’ruf Amin, Siapa Menang?

Tiga pasangan calon (paslon) memperebutkan 976.019 suara pemilih di Pilkada Kota Tangsel 2020. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @KPU_TANGSEL
09 Desember 2020 07:57 WIB Nancy Junita News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Hari ini, Rabu (9/12/2020), keponakan Ketua Umum Gerindra Rahayu Saraswati dan putri Wapres Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah bertarung memperebutkan kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Keduanya adalah calon dalam Pilkada Kota Tangsel 2020.

Ada 3 pasangan calon (paslon) yang memperebutkan 976.019 suara pemilih yang digelar pagi ini. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menetapkan 976.019 pemilih pada Pilkada Tangsel 2020. Jumlah tersebut berdasarkan data daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) yang ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap (DPT).

BACA JUGA : Ini Total Kekayaan Keponakan Prabowo yang Maju Pilkada

Ketiga pasangan calon itu adalah:

Paslon nomur urut 1 adalah Muhammad dan Rahayu Saraswati. Paslon ini diusung: Partai Gerindra, PDIP, PSI, PAN

Paslon nomor urut dua adalah Siti Nur Azizah dan Ruhamaben. Paslon ini didukung: Partai Demokrat. Siti Nur Azizah adalah putri dari apres Ma'ruf Amin.

Paslon nomor urut tiga adalah Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan. Paslon ini didukung: Partai Golkar.

Benyamin adalah wakil petahana, sebagai Wawali Tangsel mendampingi Wali Kota Airin Rachmi Diani yang diusung sebagai calon wali kota oleh Partai Golkar pada Pilkada Tangsel 2020.

Benyamin dipasangkan dengan Pilar Saga Ichsan yang merupakan kerabat dekat Airin, atau anak dari Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah. Tatu merupakan adik kandung dari mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah.

BACA JUGA : Ini Kegiatan Calon Bupati Gunungkidul di Masa Tenang Pilkada

Pemilihan tahun ini merupakan pemilihan kepala daerah ketiga yang dilakukan secara langsung di Kota Tangerang Selatan.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih akan dilantik pada 20 April 2021 menggantikan Airin Rachmi Diany yang sudah menjabat Wali Kota selama dua periode sejak 20 April 2011.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia