Advertisement

Dikalahkan Leipzig dengan Skor 3-2, MU Tersingkir

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 09 Desember 2020 - 07:47 WIB
Sunartono
Dikalahkan Leipzig dengan Skor 3-2, MU Tersingkir RB Leipzig/Reuters - Fabrizio Bensch

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester United tersingkir dari Liga Champions Eropa dan gagal lolos ke 16 besar setelah dikalahkan tuan rumah RB Leipzig pada matchday keenam atau terakhir Grup H. Dalam pertandingan pada Rabu (9/12/2020) dini hari WIB di Red Bull Arena di Leipzig, Jerman, MU menyerah 2–3.

Leipzig, semifinalis Liga Chamipon musim lalu, unggul cepat dua gol dalam 13 menit pertama. Jose Angelino membuka keunggulan tim asuhan Julian Nagelsmann, pelatih termuda sepanjang sejarah Bundesliga dan kini baru berusia 33 tahun, saat laga baru berjalan 2 menit.

Advertisement

BACA JUGA : PREDIKSI LEIPZIG VS MU: Pembalasan Lebih Kejam 

Berselang 11 menit kemudian, giliran Amadou Haidara menjebol gawang MU yang dikawal kiper David de Gea untuk menggandakan keunggulan tuan rumah. Skor 2–0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Justin Kluivert menambah gol untuk Leipzig pada menit ke-69, sehingga skor 3–0. MU mencoba bangkit setelah memperoleh hadiah penalti dan Bruno Fernandes berhasil memperkecil skor menjadi 3–1 pada menit ke-80.

Harapan MU untuk meraih hasil seri agar lolos ke 16 besar makin besar setelah 2 menit kemudian kapten Harry Maguire menambah gol untuk Setan Merah. Namn, hanya sebatas itu gol yang mampu dhasilkan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Tak ada lagi gol tambahan hngga wasit Antonio Mateu (Spanyol) mengakhiri pertandingan dan Leipzig lolos berkat kemenangan 3–2.

Leipzig belum dapat dipastikan apakah lolos sebagai juara atau runner-up Grup H, karena dalam pertandingan lain yang sedianya digelar pada saat bersamaan, PSG menjamu klub Turki Istanbul Basaksehir di Stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, kedua tim mogpk main.

BACA JUGA : Berkembang di Milan, Bek Kanan Ini Ungkap 

Hal itu disebabkan pernyataan rasis wasit keempat Constantin Coltescu dari Rumania terhadap asisten pelatih Basaksehir Pierre Webo. Pertandingan terhenti pada menit ke-15.

Klasemen sementara, Leipzig teratas dengan nilai 12, diikuti PSG 9, MU 9, dan Basaksehir 3. PSG telah dipastikan lolos meski kalah dari Basaksehir, karena menang head-to-head atas MU 4–3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : UEFA.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KRL Solo-Jogja, Berangkat dari Palur Rabu 24 April 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 01:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement