Begini Reaksi Warganet setelah Anies Baswedan Positif Covid-19

rnGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipanggil pihak kepolisian untuk dimintai keterangan terkait pelanggaran protokol kesehatan pada acara Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat yang menimbulkan kerumunan. - Antara\\r\\n\\r\\n
01 Desember 2020 11:37 WIB Aprianus Doni Tolok News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah terinfeksi Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR pada Selasa (1/12/2020) dini hari. Pengakuan itu disampaikan Anies dalam beberapa akun media sosial miliknya, termasuk melalui akun twitter pribadinya @aniesbaswedan.

“Kepada warga Jakarta, izinkan saya memberi penjelasan tentang kondisi saya saat ini. Mari kita saling jaga dan saling dukung. Semoga kita semua terus diberi kesehatan oleh Allah SWT,” cuitnya, Selasa (1/12/2020).

Informasi tersebut pun sontak mendapat beragam tanggapan dari warganet. Namun, mayoritad warganet menyampaikan empati hingga mendoakan kesembuhan bagi Sang Gubernur.

BACA JUGA : Anies Baswedan Gubernur Terpopuler 2020 

Akun Twitter @ridwaniwarr1 mencuit: Salut dgn sikap Konsisten yg transparan dlm mengungkap potensi menular lebih banyak lagi, barakallahufiik (semoga allah swt memberi kesehatan wal afiat dunia maupun akhirat buat bapak).

Akun Twitter @branapandega mencuit: Semoga lekas pulih, sehat kembali dan dapat bertugas seperti sedia kala pak @aniesbaswedan. Sesama anak bangsa harus saling menguatkan di tengah kondisi seperti ini, tanpa memandang perbedaan SARA dan pilihan politik.

Kemudian, akun @IsoWira mentatakan sikap terbuka dan penjelasan yang dilakukan Anies Baswedan harus dicontoh kepala daerah lain hingga Presiden.

“Informasi dan penjelasan yg disampaikan pak @aniesbaswedan sangat penting andai juga dilakukan oleh para Kepala Daerah lain, termasuk para Menteri bahkan Presiden sekalipun. Saya doakan pak @aniesbaswedan dan siapapun yg dinyatakan positif covid-19 lekas Allah beri kesembuhan," cuitnya.

BACA JUGA : Wagub Riza Patria Positif Covid-19, Kapan Terakhir Kontak

Adapun, hingga pukul 10.55 WIB, cuitan Anies tersebut telah dicuit ulang lebih dari 800 kali dengan like lebih dari 3.000.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia