Advertisement

Startup Milik Anak-Anak Jokowi Raup Pendanaan Awal Rp28,3 Miliar

Akbar Evandio
Selasa, 24 November 2020 - 19:07 WIB
Budi Cahyana
Startup Milik Anak-Anak Jokowi Raup Pendanaan Awal Rp28,3 Miliar Dua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep. - JIBI/Bisnis.com/@kasesangp

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Mangkokku, startup yang didirikan Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep, dan Chef Arnold Poernomo, meraih pendanaan tahap awal hingga US$2 juta atau setara Rp28,3 miliar.

Co Founder Mangkokku, Randy Julius Kartadinata, mengatakan pendanaan dari Alpha JWC Ventures tersebut akan digunakan untuk ekspansi gerai hingga tahun mendatang.

Advertisement

BACA JUGA: KABAR KAMPUS: Dikukuhkan Jadi Guru Besar, Dosen Ini Teliti Manfaat Herbal untuk Covid-19

“Mimpi besar kami menjadi grup kuliner mass-market terbesar di Indonesia dan membangun ekosistem sendiri yang terdiri dari berbagai merek dan institusi,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (24/11/2020).

Sekadar catatan, hingga saat ini Mangkokku telah memiliki 22 cabang di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Perusahaan juga berencana ekspansi ke Surabaya.

Perusahaan rintisan tersebut menargetkan 30 gerai pada akhir tahun dan 75 cabang pada 2021.

BACA JUGA: Misteri Macan Tutul Merapi: Sering Dilihat Orang, Penampakannya Tak Pernah Tertangkap Kamera

Randy pun melanjutkan bahwa perusahaan rintisan yang didirikan bersama Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep, dan Chef Arnold Poernomo ini mampu menjual 400—600 mangkok per hari pada setiap cabang mereka.

Mitra Alpha JWC Eko Juniardi mengatakan bahwa alasan pendanaan tersebut, karena mereka melihat bisnis kuliner menjadi sektor menarik yang dapat memperoleh manfaat dari pemberdayaan teknologi dan investasi.

"Kami tidak hanya tertarik pada cara para pendiri membangun merek yang kuat, tetapi juga rencana mereka yang lebih besar untuk perusahaan," katanya.

Untuk diketahui, Mangkokku menawarkan hidangan rice bowl, yakni nasi dengan lauk di dalam mangkuk yang berfokus pada makanan khas Indonesia dengan harga dari setiap menu di mulai dari Rp19.000—Rp54.000 per porsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Tingkatkan Daya Saing, Pemkot Jogja Dorong Sertifikasi dan Legalitas Produk UMKM

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement