Startup Milik Anak-Anak Jokowi Raup Pendanaan Awal Rp28,3 Miliar

Dua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep. - JIBI/Bisnis.com/@kasesangp
24 November 2020 19:07 WIB Akbar Evandio News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Mangkokku, startup yang didirikan Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep, dan Chef Arnold Poernomo, meraih pendanaan tahap awal hingga US$2 juta atau setara Rp28,3 miliar.

Co Founder Mangkokku, Randy Julius Kartadinata, mengatakan pendanaan dari Alpha JWC Ventures tersebut akan digunakan untuk ekspansi gerai hingga tahun mendatang.

BACA JUGA: KABAR KAMPUS: Dikukuhkan Jadi Guru Besar, Dosen Ini Teliti Manfaat Herbal untuk Covid-19

“Mimpi besar kami menjadi grup kuliner mass-market terbesar di Indonesia dan membangun ekosistem sendiri yang terdiri dari berbagai merek dan institusi,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (24/11/2020).

Sekadar catatan, hingga saat ini Mangkokku telah memiliki 22 cabang di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Perusahaan juga berencana ekspansi ke Surabaya.

Perusahaan rintisan tersebut menargetkan 30 gerai pada akhir tahun dan 75 cabang pada 2021.

BACA JUGA: Misteri Macan Tutul Merapi: Sering Dilihat Orang, Penampakannya Tak Pernah Tertangkap Kamera

Randy pun melanjutkan bahwa perusahaan rintisan yang didirikan bersama Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep, dan Chef Arnold Poernomo ini mampu menjual 400—600 mangkok per hari pada setiap cabang mereka.

Mitra Alpha JWC Eko Juniardi mengatakan bahwa alasan pendanaan tersebut, karena mereka melihat bisnis kuliner menjadi sektor menarik yang dapat memperoleh manfaat dari pemberdayaan teknologi dan investasi.

"Kami tidak hanya tertarik pada cara para pendiri membangun merek yang kuat, tetapi juga rencana mereka yang lebih besar untuk perusahaan," katanya.

Untuk diketahui, Mangkokku menawarkan hidangan rice bowl, yakni nasi dengan lauk di dalam mangkuk yang berfokus pada makanan khas Indonesia dengan harga dari setiap menu di mulai dari Rp19.000—Rp54.000 per porsi.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia