Advertisement

Lolos CPNS Sukoharjo, Dua Orang Ini Mengundurkan Diri

Newswire
Kamis, 19 November 2020 - 08:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Lolos CPNS Sukoharjo, Dua Orang Ini Mengundurkan Diri Ilustrasi. - Antarafoto

Advertisement

Harianjogja.com, SUKOHARJO - Di saat banyak orang berlomba-lomba menjadi PNS, dua peserta yang lolos penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 di Kabupaten Sukoharjo malah mengundurkan diri.

Panitia seleksi penerimaan CPNS Sukoharjo, Ahmad Fajar Romdhoni memerinci dua peserta yang mengundurkan diri tersebut. Satu orang di formasi pengelolaan program dan kegiatan untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo, satu lainnya formasi dokter RSUD Ir Soekarno.

Advertisement

"Alasan peserta mundur dari formasi pengelolaan program Dinas Kesehatan karena sedang program hamil. Satu formasi dokter RSUD belum tahu alasannya," katanya, Sabtu (14/11/2020).

CPNS yang lolos dari formasi pengelolaan Dinas Kesehatan Sukoharjo dan mengundurkan diri lebih karena tidak diizinkan oleh sang suami. Peserta tersebut tengah fokus pada program hamil.

"Yang bersangkutan ini telah 10 tahun menikah dan belum dikaruniai anak," sambung dia.

Sementara peserta dari formasi dokter RSUD Ir Soekarno mengundurkan diri saat dalam tahap pemberkasan. Belum diketahui alasan peserta tersebut mengundurkan diri. Pengunduran diri baru disampaikan oleh yang bersangkutan secara online.

"Ini masih akan kita konfirmasi lebih dulu ke yang bersangkutan. Termasuk alasannya kenapa mengundurkan diri," katanya.

Fajar mengatakan secara keseluruhan ada 417 peserta dari total 1.143 yang mengikuti tahap Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) dinyatakan lolos sebagai CPNS Sukoharjo. Peserta yang dinyatakan lolos berdasarkan hasil integrasi nilai Seleksi Kemampuan dasar (SKD) dan nilai SKB. Pemkab telah mengumumkan peserta lolos seleksi CPNS pada 30 Oktober 2020 lalu.

Fajar mengatakan jumlah pendaftar CPNS 2019 di Sukoharjo mencapai 10.568 orang. Dari jumlah tersebut, dalam tes SKD hanya 1.143 peserta yang lolos sehingga berhak mengikuti tes SKB.

Setelah dilakukan tes SKB, integrasi nilai SKD dan SKB, dari 1.143 peserta hanya 417 yang lolos sebagai CPNS.

"Total formasi CPNS 2019 Sukoharjo ada 424 formasi dan terisi 417 sehingga ada tujuh formasi yang tidak terisi," jelasnya.

Pemkab Sukoharjo membuka lowongan sebanyak 424 formasi terbagi tenaga guru 159 formasi, tenaga kesehatan 149 formasi dan tenaga teknis lainnya 116 formasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement