Advertisement

Hasil Survei pada Mahasiswa, 70 Persen Bilang PJJ Sudah Berjalan Baik

Newswire
Jum'at, 06 November 2020 - 12:57 WIB
Nina Atmasari
Hasil Survei pada Mahasiswa, 70 Persen Bilang PJJ Sudah Berjalan Baik Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Di masa pandemi Covid-19, kegiatan belajar mengajar digelar secara online guna menghindari penyebaran virus.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengklaim sebanyak 70 persen mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi menilai Pembelajaran Jarak Jauh atau PJJ di tengah pandemi Covid-19 sudah terlaksana dengan baik.

Advertisement

Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbud Nizam menjelaskan angka 70 persen itu didapatkan dari survei terhadap 200 orang mahasiswa.

Baca juga: Tingkat Pengangguran Terbuka Capai Persentase Tertinggi

"Terlepas dari kendala jaringan itu pembelajaran berjalan cukup baik, jadi materi pembelajaran tersampaikan cukup baik oleh dosennya, 70 persen mahasiswa menyatakan pembelajaran berjalan baik dan sangat baik," kata Nizam dalam sebuah webinar, Kamis (5/11/2020).

Meski begitu, Nizam menyebut pendidikan tak hanya pembelajaran di kelas, masih ada indikator lainnya yang mengembangkan karakter mahasiswa dan pengabdian masyarakat.

"Ada nilai interaksi sosial, kemampuan komunikasi dan berbagai kompetensi yang lain itu tidak boleh dilupakan, kita kembangkan berbagai program untuk mencompliment pembelajaran daring," jelasnya.

Baca juga: Pemerintah Pusat Berikan Jaminan Pembiayaan Pembangunan

Untuk pengabdian masyarakat, Nizam mamaparkan bahwa hingga kini sudah ada 15 ribu lebih mahasiswa yang bergabung dalam relawan Covid-19.

"Kemudian juga kampus mengajar untuk mendampingi guru di pelosok-pelosok karena adik-adik dengan pembelajaran daring tetep di rumah masing-masing. ini membantu guru dalam memanfaatkan teknologi yang belum terbiasa," pungkas Nizam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Progres TPS 3R Karangmiri Mengalami Perlambatan, Pengolahan Sampah Pemkot Jogja Bertumpu pada Nitikan

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement