Makan Waktu 80 Menit, Operasi Otak Diego Maradona Berjalan Lancar

Diego Maradona - Reuters/Alessandro Bianchi
04 November 2020 15:37 WIB M. Syahran W. Lubis News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Legenda sepak bola dunia asal Argentina Diego Armando Maradona telah menjalani operasi otak yang sukses, kata dokternya.

Sebagaimana dilansir BBC pada Rabu (4/11/2020) siang WIB, pemenang Piala Dunia 1986 yang Jumat pekan lalu berulang tahun ke-60 itu dirawat di klinik Ipensa di Buenos Aires pada Selasa (3/11/2020) WIB akibat menderita anemia dan dehidrasi.

Leopoldo Luque, dokter pribadi Maradona, mengatakan bahwa dia telah "berhasil mengatasi operasinya dengan baik".

Dia sekarang akan tetap di bawah pengawasan, kata Luque, menambahkan bahwa semuanya "di bawah kendali".

Maradona dipindahkan ke Klinik Olivos di La Plata, menjalani operasi oleh Luque pada Rabu, yang merupakan ahli bedah saraf. Prosedur operasi tersebut memakan waktu sekitar 80 menit.

Sang legenda saat ini melatih Gimnasia y Esgrima yang berkompetisi di liga teratas di Argentina. Dia menghadiri pertandingan melawan Patronato pada Jumat pekan lalu ketika berulang tahun ke-60.

Pendukung Gimnasia y Esgrima telah berkumpul di luar rumah sakit membawa pesan dukungan untuk mantan penyerang Argentina itu.

Begitu hasil operasi diumumkan, sekelompok penggemar di luar mulai meneriakkan namanya, kantor berita Reuters melaporkan.

Sumber : Bisnis.com, BBC