Advertisement

Hasil Liga Belanda: PSV Eindhoven Terima Kekalahan Pertama

M. Syahran W. Lubis
Senin, 26 Oktober 2020 - 04:27 WIB
Sunartono
Hasil Liga Belanda: PSV Eindhoven Terima Kekalahan Pertama Pemain Vitesse Arnhem. - Twitter@SVVitesse

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – PSV Eindhoven akhirnya menerima kekalahan pertama di ajang Eredivisie Belanda musim 2020–2021 setelah ditaklukkan Vitesse Arnhem dengan skor tipis 1–2 dalam pertandingan pekan keenam pada Minggu (25/10/2020) malam WIB.

Bertarung di Stadion Gelre Dome di Arnhem, tuan rumah membuka keunggulan melalui kontribusi Jacon Rasmussen pada menit ke-9 dan skor 1–0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Advertisement

Memasuki babak kedua, berjalan 5 menit, Olivier Boscagli berhasil menjatingkan gol balasan untuk tim tamu yang 24 kali juara Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, sehingga skor imbang 1–1.

BACA JUGA : Pandemi Corona, Liga Belanda Layak Dibatalkan

Namun, pada akhirnya, kemenangan menjadi milik tuan rumah asuhan pelatih asal Jerman Thomas Letsch setelah pada menit ke-54 Lois Openda mencetak gol kedua dan skor 2–1 bertahan hingga laga usai.

Dengan kekalahan ini, PSV, yang juga ditangani pelatih asal Jerman Roger Schmidt, bukan saja gagal menggeser Ajax Amsterdam dari pucuk klasemen, tetapi sbalkiknya melorot satu setrip ke peringkat ketiga dengan nilai 13.

Bahkan, posisi PSV di klasemen terancam merosot lagi apabila Feyenoord Rotterdam mampu memetik kemenangan atas tim papan bawah RKC Waalwijk yang akan memainkan pertandingan pekan keenam pada Minggu ini mulai pk. 22.45 WIB.

Bagi Vitesse, tambahan 3 angka mengangkat mereka ke peringkat kedua klasemen sementara Eredivisie dengan nilai 15, sama dengan Ajax, tetapi kalah selisih gol 21 berbanding 8.

BACA JUGA : Liga Belanda Disetop, Ajax Ikhlas Batal Juara

Hasil pekan keenam hingga Minggu pk. 22.30 WIB: VVV Venlo 0 vs Ajax Amsterdam 13; Utrecht 2 vs Twente 1; PEC Zwolle 0 vs Willem II 0; Heerenveen 4 vs Emmen 0; Fortuna Sittard 1 vs Groningen 3; Vitesse 2 vs PSV Eindhoven 1; Sparta Rotterdam 1 vs Heracles 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bupati, Wakil Bupati hingga Lurah Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada 2024 di Kantor PDIP Bantul

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement