Advertisement

Di Tempat Wisata, Masker Jangan Dilepas

Newswire
Senin, 12 Oktober 2020 - 15:27 WIB
Budi Cahyana
Di Tempat Wisata, Masker Jangan Dilepas Ingat Pesan Ibu, Jangan Lupa Pakai Masker. - Harian Jogja/Dok

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyatakan berwisata akan lebih nyaman dan aman dengan menggunakan masker demi meminimalkan potensi penularan Covid-19.

Koordinator Pengembangan Jejaring dan Kapasitas Wisata MICE Kemenparekraf Titik Lestari mengingatkan seluruh pelaku wisata agar terus mengenakan masker.

Advertisement

"Masker jangan dilepas, harus dipertegas dan rapi," kata Titi saat mengunjungi destinasi wisata yang dikelola masyarakat, Pandang Tak Jemu di Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (11/10/2020).

Ia mengatakan, di era adaptasi normal baru ini, keamanan dan kesiapan pengelola mengantisipasi penularan virus Corona sangat penting.

"Kalau protokol kesehatan diterapkan, tamu akan datang, berangsur," kata dia. 

Ia menyatakan, sebagai insentif, peserta MICE akan diajak berjalan-jalan ke destinasi wisata sehingga pengelola harus menyiapkan diri. "Disiplin mencegah, itu yang dicari calon wisatawan," kata dia.

Pelancong lokal, Margaretha Nainggolan juga menyatakan lebih nyaman berwisata mengenakan masker. Dia khawatir apabila harus berinteraksi dengan orang lain apabila tidak mengenakan masker.

"Karena sudah terbiasa sejak awal pandemi, jadi saya lebih baik tidak menegur orang kalau tidak mengenakan masker. Juga begitu dengan tempat wisata, saya pasti menghindari ke tempat-tempat yang banyak tidak pakai masker," kata dia.

Hal senada dikatakan pelancong lokal lainnya, Putra, yang menyatakan lebih nyaman mengenakan masker saat berwisata.

Ia mengaku menyiapkan sejumlah masker setiap bepergian, termasuk saat berwisata. "Biar saja repot, tiap empat jam sekali harus ganti, yang penting terhindar dari virus," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Komplotan Spesialis Pengganjal ATM di Gerai Ritel Modern Ditangkap Polresta Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement