Advertisement

10 Pekerja Proyek Bendungan di Ponorogo Terkonfirmasi Positif Covid-19

Newswire
Minggu, 11 Oktober 2020 - 05:17 WIB
Nina Atmasari
10 Pekerja Proyek Bendungan di Ponorogo Terkonfirmasi Positif Covid-19 Ilustrasi - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, PONOROGO -- Kasus Covid-19 menular di manapun saat orang lengah dalam penerapan protokol kesehatan. Bahkan, kekinian muncul klaster baru penularan Covid-19 di Kabupaten Ponorogo, yaitu klaster lokasi proyek pembangunan bendungan.

Saat ini dilaporkan sudah ada 18 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Belasan orang yang terpapar Covid-19 tersebut merupakan pekerja di lokasi proyek pembangunan bendungan itu.

Advertisement

Baca juga: Pemerintah Gandeng PHRI Siapkan 120 Hotel untuk Isolasi Mandiri Pasien OTG

Pelaksana Tugas Bupati Ponorogo, Soedjarno, mengatakan dari 18 orang yang terpapar virus corona itu, enam di antaranya merupakan warga Kabupaten Ponorogo. Sedangkan 12 orang lainnya merupakan warga luar Ponorogo.

“Hingga hari ini terdapat ada 18 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di lokasi proyek tersebut. Namun yang ber-KTP Ponorogo hanya enam orang,” kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/10/2020).

Baca juga: Kadin Fokus Gerakkan Sektor UMKM Hadapi Pandemi Covid-19

Dari keseluruhan kasus tersebut, dua orang di antaranya menunjukkan gejala sehingga perlu perawatan di rumah sakit. Sedangkan 16 orang lainnya menjalani isolasi mandiri di daerah asalnya masing-masing.

Dengan adanya tambahan enam pasien positif tersebut, akumulasi kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo mencapai 465 orang. Pasien sembuh mencapai 360 orang dan meninggal dunia 17 orang. Saat ini pasien yang masih menjalani isolasi ada 88 orang.

“Tingkatkan terus kewaspadaan untuk mencegah penularan. Hindari kerumunan dan jauhi keramaian. Selalu pakai masker di mana pun berada. Jangan segan untuk menegur orang di sekitar kita yang tidak disiplin terhadap protokol kesehatan,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Masa Jabatan Lurah Diperpanjang, Apdesi Bantul: Harus Dioptimalkan Untuk Peningkatan Kinerja Lurah

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement