Advertisement

Moeldoko Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Sunartono
Kamis, 01 Oktober 2020 - 19:27 WIB
Sunartono
Moeldoko Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko saat menerima kunjungan tim Bisnis Indonesia, di Kantor Staf Presiden Jakarta, Jumat (6/4/2018). - Bisnis Indonesia/Dwi Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko mengajak seluruh warga DIY untuk selalu menaati protocol kesehatan. Ia meyakini disiplin terhadap protokol bisa menjadi vaksin untuk mencegah penyebaran virus corona.

Moeldoko mengatakan tiga hal yang harus dipatuh terkait protokol Kesehatan ini adalah mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Advertisement

“Tentang protokol kesehatan 3 M, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak itu sebagai jawaban, untuk sementara sebelum vaksin itu ada,” ungkapnya di sela-sela pertemuan dengan pemimpin media di Hotel Marriott Jogja, Sleman, Kamis (1/10/2020).

BACA JUGA : Moeldoko: Pemerintah Sulit Hadapi Covid-19

Ia menilai disiplin terhadap protokol bisa menjadi vaksi yang bisa mencegah terjadinya penyebaran virus corona. Oleh karena itu kedisiplinan itu harus dipedomani semua pihak.

“Untuk itulah ini sangat bagus dipedomani kita semua, disiplin harus adalah vaksin supaya berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan maka saya yakin kita semuanya akan terhindar [dari Covid-19],” katanya.

Mantan Panglima TNI ini juga menyatakan agar masyarakat tidak melupakan beragam kekayaan lokal untuk mencegah penyebaran virus. Menurutnya pendekatan sumber tradisional bisa menjadi Langkah pencegahan yang baik.

BACA JUGA : Moeldoko: Kalau Tak Ada Kalangan Nasionalis, Negara Bisa

“Jangan lupa bahwa kita juga punya kekayaan lokal yang luar biasa untuk mencegah. Untuk itu kalau kita yakin dengan apa yang kita miliki menggunakan pendekatan sumber tradisional sebagai upaya pencegahan. Itu sebuah Langkah yang sangat baik,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pencurian Ternak di Kulonprogo Marak, 5 Kambing Hilang dalam Semalam

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement