Advertisement

Pakai Masker di Rumah Sangat Penting untuk Cegah Klaster Keluarga

Aprianus Doni Tolok
Senin, 28 September 2020 - 21:02 WIB
Budi Cahyana
Pakai Masker di Rumah Sangat Penting untuk Cegah Klaster Keluarga Ingat Pesan Ibu, Jangan Lupa Pakai Masker. - Harian Jogja/Hendy Prabowo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyebaran virus Corona penyebab Covid-19 di lingkungan keluarga atau biasa disebut klaster keluarga menjadi sorotan pemerintah. Penggunaan masker sangat penting untuk mencegah munculnya klaster keluarga.

Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, mengatakan terciptanya klaster keluarga dalam penyebaran Covid-19 berawal dari kurang disiplinnya anggota keluarga menerapkan protokol kesehatan ketika di luar rumah.

Advertisement

Dengan demikian, penerapan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, menjadi kunci yang sangat penting dalam memutus rantai penyebaran virus, termasuk di lingkungan keluarga.

BACA JUGA: Rusunawa Gemawang Jadi Selter OTG, Pengelola: Warga Sudah Oke, Tak Ada Penolakan

"Kami sarankan untuk tetap memakai masker di dalam rumah, apa lagi di dalam keluarga tersebut ada kelompok rentan seperti balita juga lansia," katanya beberapa waktu lalu.

Selain itu, dia juga mengimbau agar semua keluarga di Indonesia menghindari dulu pertemuan-pertemuan tatap muka yang tidak penting seperti acara ulang tahun, arisan dan yang lainnya.

Menteri PPPA pun memastikan akan terus berkoordinasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 untuk menyusun protokol kesehatan di lingkungan keluarga agar penularan virus di lingkungan terkecil masyarakat ini bisa teratasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement