Advertisement

Viral Surat Nikah & Cerai Soekarno-Inggit Garnasih Diperjualbelikan di Medsos

Newswire
Sabtu, 26 September 2020 - 08:17 WIB
Bhekti Suryani
Viral Surat Nikah & Cerai Soekarno-Inggit Garnasih Diperjualbelikan di Medsos Surat Nikah Soekarno-Inggit di Museum Bengkulu (Foto: Okezone - Demon)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Surat perceraian Presiden Soekarno dan Inggit Garnasih diperjualbelikan di media sosial.

Sebuah akun instagram bernama @popstoreindo mendadak ramai menjadi perhatian publik setelah mengunggah sebuah surat nikah dan surat perceraian Presiden Soekarno dan Inggit Garnasih. Surat itu diperjual belikan kepada pembeli yang ingin memilikinya.

Advertisement

Sayangnya saat Okezone melihat unggahan surat tersebut sudah tidak terlihat, diduga unggahan tersebut saat ini sudah dihapus oleh pemegang akun instagram tersebut.

Meski demikian, akun popstoreindo tersebut nampak mengunggah di instastory terkait beberapa pemberitaan yang menyatakan bahwa surat tersebut pernah diunggah. Bahkan terdapat foto mengenai unggahan itu sendiri.

Terlihat dalam foto bahwa surat itu berasal dari seorang bapak di Bandung yang menawarkan surat tersebut. Bapak tersebut mengaku sebagai cucu dari Inggit Garnasih.

"Hari ini mendapat kejutan yang membuat shock!! Seorang bapak di Bandung menawarkan Surat Nikah dan Suat Cerai Asli Presiden pertama RI:Ir Soekarno & Ibu Inggit Garnasih. Beliau ternyata cucunya Ibu Inggit," tulis akun tersebut.

Akun tersebut mengaku terkejut mendapat dokumen yang dinilai syarat akan sejarah itu. Bahkan disebutkannya bahwa yang menjadi saksi perceraian keduanya adalah Bung Hatta, Ki Hadjar Dewantara, dan KH. Mas Mansoer.

"Bisa dicek di Wikipedia, Ir Soekarno menikah dengan Ibu Inggit Garnasih pada 24 Maret 1923 (Soerat Keterangan Kawin no. 1138), persis sama, kan?. Yang minat serius PM saya aja langsung dan cek barang ke rumahnya. Harga sangat amat mahal super fantastis," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Okezone.com, berjudul "Heboh, Surat Nikah dan Cerai Soekarno-Inggit Garnasih Diperjualbelikan di Instagram"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement