Pilkada Kota Magelang: Aziz Mansyur Nomor Urut Satu, Aji-Windarti Nomor Dua

Pasangan Muchamad Nur Aziz-Kyai Mansyur memegang nomor urut satu dan Aji Setyawan-Windari Agustina memegang nomor urut dua dalam pengundian nomor urut peserta Pilkada Kota Magelang 2020, Kamis (23/9/2020). - Harian Jogja/Nina Atmasari
24 September 2020 15:37 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, MAGELANG- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz-Kyai Mansyur mendapatkan nomor urut satu dalam Pilkada Kota Magelang 2020. Adapun pasangan Aji Setyawan-Windari Agustina mendapatkan nomor urut dua.

Nomor urut tersebut didapatkan dari undian yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Atria, Kamis (23/9/2020). Pengambilan nomor urut dilakukan berdasar urutan mendaftar di KPU lalu, yang juga sama dengan nomor urut tersebut.

Ketua KPU kota Magelang, Basmar Periyanto Amron menyebutkan usai pasangan calon mendapat nomor urut, maka tahapan selanjutnya adalah kampanye paslon. Tahapan ini akan dimulai pada 26 September 2020.

Baca Juga: Saat Kondisi Sulit, Waktu Terasa Berjalan Lebih Lama. Ternyata Ini Penjelasannya

Mengikuti kondisi di masyarakat yang saat ini sedang dalam pandemi Covid-19 maka kegiatan kampanye diminta mengikuti protokol kesehatan. "Kampanye disarankan secara virtual," kata Basmar.

Mendapat nomor urut satu, Kyai Mansyur mengungkapkan satu adalah simbol juara. Dalam konteks pilkada ini, ia berharap pasangan Aziz-Mansyur bisa memeroleh kemenangan menjadi juara yakni menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang.

"Satu dalam agama Islam filosofinya seperti huruf alif, yang artinya cinta dan kasih sayang. Kami berdoa jika pak Dokter [Aziz] dan kami jadi pemimpin, akan mencintai rakyat dan rakyat mencintai pemimpinnya," katanya.

Baca Juga: Indeks Kerawanan dalam Pilkada Gunungkidul di Level 3, Apa yang Perlu Diantisipasi?

Adapun Aji Setyawan yang mendapat nomor dua mengaku ikut kehendak Tuhan soal nomor. Nomor dua menurutnya bisa berarti victory, simbol peace [perdamaian] hingga simbol cinta dari Korea [saranghaeo]. "Kalau untuk nomor, kami ikut kersane Gusti [kehendak Tuhan] tapi ada beberapa makna nomor dua ini," tegasnya.

Usai mendapat nomor urut ini, Aji mengaku akan segera tancap gas untuk kampanye guna meraih kemenangan dalam Pilkada 9 Desember mendatang. Mengikuti protokol kesehatan, ia akan melakukan kampanye melalui berbagai cara, termasuk memanfaatkan aplikasi internet.