Advertisement

Kasus Covid-19 Tinggi, Ganjar Pranowo Minta 9 Daerah di Jateng Perketat Protokol Kesehatan

Newswire
Selasa, 15 September 2020 - 09:07 WIB
Nina Atmasari
Kasus Covid-19 Tinggi, Ganjar Pranowo Minta 9 Daerah di Jateng Perketat Protokol Kesehatan Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG – Terdapat sembilan daerah di Jawa Tengah yang diminta waspada terkait penyebaran Virus Covid-19 menyusul kenaikan angka kasus Covid-19 di beberapa daerah tersebut.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan, sembilan daerah yang menjadi perhatian itu di antaranya Kota Semarang, Kabupaten Pati, Rembang, Boyolali, Sragen, Wonosobo, Pemalang, Kudus dan Kabupaten Tegal.

Advertisement

Baca juga: DIY Prioritaskan Ekonomi atau Kesehatan? Sultan Ibaratkan Kusir Andong

"Ada beberapa kabupaten kota yang perlu mendapat perhatian, wabil khusus Kota Semarang. Maka saya minta, di daerah-daerah itu dilakukan pengetatan-pengetatan dalam pelaksanaan protokol kesehatan," kata Ganjar, Senin (14/9/2020).

Untuk itu, Ganjar meminta Satpol PP di sembilan daerah itu lebih ketat melakukan patroli rutin. Tempat-tempat yang memungkinkan terjadinya kerumunan massa, harus selalu didatangi untuk dibubarkan.

"Saya minta bupati/wali kota yang ada di sembilan daerah itu bersama-sama melakukan pengetatan saat ini, agar semuanya bisa terkendali," tegasnya.

Baca juga: Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Penuh, Kulonprogo Siapkan Selter di Kapanewon dan Kalurahan

Dia melanjutkan, dalam pekan ini pengendalian secara masif di sembilan daerah itu harus mulai dilakukan. Semua kegiatan yang berpotensi mendatangkan kerumunan massa harus ditunda.

"Event-event ditunda dulu, semua buat virtual saja. Kalau toh harus ada event, maka yang hadir harus sedikit dan protokol kesehatannya harus ketat. Kalau ada kesulitan di daerah, saya siap membantu dari provinsi," pungkasnya.

Untuk diketahui, kasus penyebaran Covid-19 di beberapa daerah di Jateng masih cukup tinggi. Dilansir dari corona.jatengprov.go.id, pada Senin (14/9/2020), total ada 18.136 kasus positif di Jawa Tengah. Dari total itu, 2.831 pasien dirawat di rumah sakit, 13.628 pasien sembuh dan 1.677 orang yang meninggal dunia.

Berita ini sudah ditayangkan di Okezone dengan judul 9 Daerah di Jateng Diminta Tarik Rem Darurat Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement