Kepastian PSBB Jakarta Diumumkan Besok Minggu 13 September 2020

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo memberikan paparan saat pembekalan kebencanaan bagi media massa di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Kamis (21/2/2019). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga - hp.\\n
12 September 2020 22:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -  Kepastian penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total di DKI Jakarta akan diumukan besok hari, Minggu (13/9/2020). Hal tersebut disampaikan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

"Untuk PSBB yang sudah diumumkan, secara resmi disampaikan besok [Minggu] pada media sekitar pukul 13.00 WIB," kata Doni, Sabtu (12/9/2020).

Menurut Doni, pengumuman esok hari akan melahirkan keputusan kepastian antara kebijakan dari pemerintah daerah dengan pusat.

"Malam ini sampai besok pagi, sehingga pengumuman yang disampaikan ke masyarakat ada sebuah kepastian, harmonisasi antara kepentingan pusat dan daerah," ujar Doni.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan laju penularan virus corona di Ibu Kota sangat mengkhawatirkan dalam dua pekan terakhir.

Oleh sebab itu, dirinya memutuskan menarik rem darurat dengan menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara menyeluruh. Diketahui, Pemprov DKI Jakarta berencana mulai menerapkan PSBB total pada Senin 14 September 2020.

Berita ini sudah tayang di Okezone.com dengan judul "Kepastian PSBB Total Jakarta Diumumkan Besok". 

Sumber : Okezone