Advertisement

Menteri KKP Edhy Prabowo Dikabarkan Terkena Covid-19

John Andhi Oktaveri
Selasa, 08 September 2020 - 16:17 WIB
Sunartono
Menteri KKP Edhy Prabowo Dikabarkan Terkena Covid-19 Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhie Prabowo dilaporkan terkena Covid-19 setelah sebelumnya seorang staf khusus di kementerian itu mengaku positif pandemi global tersebut.

Isu Menteri KKP tertular Covid-19 sebenarnya sudah beredar sejak seminggu terakhir. Namun, kalangan wartawan masih sulit mengonfirmasinya karena tidak ada informasi yang valid.

Advertisement

Bahkan sejumlah politisi Partai Gerindra yang dihubugi tidak memberi komentar atas pertanyaan tersebut. Ketika dikonfirmasi ke Wakil Ketua Komisi VII DPR yang juga politisi Partai Gerindra Sodik Mudjahid, dia tidak membantah maupun tidak membenarkan informasi itu.

BACA JUGA : Menteri Edhy Tegaskan KKP Siap Hadapi New Normal

Akan tetapi, dia mengirimkan informasi soal kabar rekan sesama politisi Partai Gerindra tersebut dari sumber politisi Senayan lainnya.

Dari kutipan media yang dikirim ke Bisnis disebutkan bahwa informasi soal terpaparnya Edhy Prabowo datang dari Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Djohan.

Menurut Daniel Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Edhy Prabowo yang juga mantan Ketua Komisi IV DPR itu, positif Covid-19. Kabar tersebut diterimanya pada 3 September 2020.

"Iya [Edhy positif Covid-19]. Saya mendapat kabar dari staf KKP," ujar Daniel.

Daniel memastikan, dari informasi yang dia terima, kondisi Edhy sejauh ini dalam keadaan sehat. Bahkan, kata Daniel, dirinya sempat menghubungi Edhy meski tidak secara tegas menanyakan apakah dia positif Covid-19.

"Saya langsung WA [Whatsapp] Bang Edhy, tapi tidak secara langsung menanyakan hal itu, hanya mendoakan agar selalu sehat dan lancar," kata Daniel.

Edhy menjawab Amin dan terima kasih Pak ketua, ujar Daniel mengulang jawaban Edhy.

Sementara itu dari penelusuran di akun media sosial Facebook, diperoleh informasi bahwa Staf Khusus Edhy bernama Tb Ardi Januar mengaku terpapar Covod-19 meski saat ini sudah negatif.

BACA JUGA : Menteri Edhy Prabowo Tetap Akan Tenggelamkan Kapal

Dalam akun itu Ardi mengatakan bersyukur telah terbebas dari wabah tersebut yang menyerangnya akhir Agustus lalu.

“Teman-teman... Dukungan dan untaian doa tulus teman-teman telah dikabulkan Tuhan. Alhamdulillah, saya sudah dinyatakan negatif Covid-19 dan sudah dibolehkan pulang. Terima kasih atas segala perhatian dan kepedulian kalian,” ujarnya dalam sebuah tulisan di Facebook, dikutip Selasa (8/9/2020).

Dia malah menyarankan semua pihak tetap mejaga kesehatan dan imun tubuh.

“Jangan sampai kalian bertarung dengan virus Corona. Tapi bila Corona ngajak tubuh kalian perang, pastikan kalian harus menang...!,” katanya.

Hanya saja dalam komentar itu Ardi tidak menyinggung soal kondisi Menteri KKP Edhy Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement