Mulai Hari Ini, Tito Karnavian Kembali Bertugas sebagai Mendagri

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. - Antara
31 Agustus 2020 04:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri (Mendagri) akan kembali bertugas di Tanah Air setelah sejak 28 Agustus 2020 lalu, ia melakukan lawatan ke Singapura dan Menko Polhukam Mahfud MD ditunjuk sebagai Mendagri Ad Interim.

"Besok, saya ada acara zoom meeting dengan Mendikbud dan semua Kepala Daerah" katanya dalam keterangan persnya, Minggu (30/8/2020), mengutip Okezone.com. 

Rencananya rapat tersebut akan membahas tentang Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri terkait Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Curi HP Mantan Pacar Agar Tahu Isi Chat Dugaan Perselingkuhan, Pria Gunungkidul Dipolisikan

Tito menjelaskan, penunjukan menteri ad interim merupakan hal yang biasa. Dia mengaku pernah ditunjuk sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika Ad Interim pada Maret lalu. Hal ini dikarenakan Menkominfo saat itu sedang melakukan perjalanan dinas ke luar negeri untuk menghadiri acara ASEAN Economic Ministers - ASEAN Digital Ministers (AEM-ADGMIN) Roadshow to the United States, di Amerika Serikat.

"Sebenarnya penunjukkan Mendagri Ad Interim tersebut adalah hal yang biasa, sebagaimana tugas yang diberikan pimpinan lazimnya ," pungkasnya.

Berita ini sudah tayang di Okezone.com dengan judul "Mendagri Tito Karnavian Kembali Berdinas Mulai Besok". 

Sumber : Okezone